Liga Indonesia

PSS Sleman Bakal Gunakan Lapangan YIS untuk Latihan

Sabtu, 15 Agustus 2020 19:41 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Latihan PSS Sleman di Lapangan Yogyakarta Independet School (YIS), Jumat (06/03/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Latihan PSS Sleman di Lapangan Yogyakarta Independet School (YIS), Jumat (06/03/20).

INDOSPORT.COM - Manajemen PSS Sleman memastikan menggunakan lapangan Yogyakarta International School (YIS) sebagai lokasi latihan untuk persiapan Liga 1 2020. Seperti dketahui, tim Super Elang Jawa dijadwakan kembali menjalani latihan 24 Agustus mendatang.

Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada (PSS), Hempri Suyatna menjelaskan Lapangan YIS sudah tak asing lagi bagi Bagus Nirwanto dan kawan-kawan. Sehingga para pemain tidak memerlukan banyak adaptasi lapangan.

"Nanti latihan dipusatkan di Lapangan YIS. Kami sudah menjalin komunikasi dengan pengelola di sana," kata Hempri, Sabtu (15/08/20).

Agenda latihan PSS Sleman sendiri bakal berlangsung secara tertutup. Direktur Utama (Dirut) PT PSS, Marco Garcoa Paulo menjelaskan, langkah itu dilakukan demi mencegah penularan Covid-19 ke seluruh elemen tim mulai pelatih, pemain, hingga official. Tak hanya penonton, latihan tertutup itu juga berlaku untuk awak media.

"Tapi kami tetap mengakomodir teman-teman media. Nanti bisa disiapkan liputannya apakah melalui percakapan virtual dan sebagainya," kata Marco.

Marco memaparkan, pihaknya memang tak ingin mengambil resiko besar di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, langkah terseut diharapkan mampu mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan PSS Sleman.

"Termasuk nanti kita di manajemen juga buatkan protokolnya. Jadi tidak bisa semua orang keluar masuk saat tim latihan," tegasnya.