Liga Indonesia

Kalahkan Persib, Persija Berhasil Jadi Klub Paling Populer Versi AFC

Minggu, 16 Agustus 2020 21:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Kalahkan Persib Bandung, Persija Jakarta Berhasil Menjadi Klub Paling Populer Versi AFC Copyright: © Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Kalahkan Persib Bandung, Persija Jakarta Berhasil Menjadi Klub Paling Populer Versi AFC

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2020, Persija Jakarta, berhasil menjadi klub paling populer di Indonesia versi AFC setelah mengalahkan Persib Bandung.

Persija Jakarta terpilih menjadi klub paling populer berdasarkan hasil voting yang dilakukan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melalui website resminya.

Voting dari AFC itu digelar pada 8 Agustus dan ditutup pada 15 Agustus 2020. Ada lima klub Liga 1 2020 yang bersaing yakni Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Arema FC, dan Persipura Jayapura.

AFC ternyata punya alasan kuat mengapa memilih lima klub tersebut yaitu karena prestasi yang pernah ditorehkan di kompetisi domestik dan Internasional.

Tak hanya itu, mereka juga dinilai memiliki basic suporter paling besar di Indonesia. Persija sukses mengumpulkan 38 persen suara dan disusul oleh Persib Bandung (31 persen), Persebaya (16 persen), Arema FC (12 persen), dan Persipura (3 persen).

Kemenangan tim berjulukan Macan Kemayoran itu membuat laman resmi klub kemudian menyiarkan artikel yang menyebut mereka telah menang dari Persib dan Persebaya.

"Ungguli Persib dan Persebaya, Persija klub paling populer versi AFC," tulis laman resmi Persija Jakarta.

Klub yang memiliki suporter setia bernama The Jakmania memang memiliki prestasi cukup gemilang dalam dua dekade terakhir.

Mereka berhasil meraih juara Liga Indonesia pada 2001 dan 2018 lalu. Namun yang paling membanggakan adalah prestasi 2018 lalu karena Persija Jakarta sukses meraih Treble Winner yaitu Sportsfix Super Cup, Piala Presiden 2018, dan Liga 1 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%