Liga Champions

2 Wakil di Semifinal Liga Champions, Tawa Keras Bundesliga dan Ligue 1 Si Liga Petani

Minggu, 16 Agustus 2020 07:00 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Liga Champions 2019/20 telah menemukan para semifinalis di mana Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis masing-masing menyumbang dua wakil. Copyright: © INDOSPORT
Liga Champions 2019/20 telah menemukan para semifinalis di mana Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis masing-masing menyumbang dua wakil.

INDOSPORT.COM - Liga Champions 2019/20 telah menemukan para semifinalis di mana Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis masing-masing menyumbang dua wakil.

Dari Bundesliga, ada Red Bull Leipzig, yang menyingkirkan Atletico Madrid, dan Bayern Munchen, yang menggilas Barcelona 8-2 di perempatfinal.

Di sisi lain, Ligue 1 Prancis bersandar pada Paris Saint-Germain, yang mendepak Atalanta, dan Lyon, yang menyingkirkan Manchester City.

Yang menarik, karena bagan telah ditentukan sejak sebelum babak 16 besar usai karena virus corona mengubah format, dua pertandingan semifinal Liga Champions musim ini menyajikan duel wakil Ligue 1 Prancis vs Bundesliga Jerman.

Pada semifinal pertama, Rabu (19/08/20) WIB, RB Leipzig vs PSG. Sementara di pertandingan lain, Lyon vs Bayern Munchen.

Kecuali Bayern Munchen, PSG, Lyon, dan Leipzig belum pernah merasakan trofi Liga Champions dalam sejarah.

Terlepas dari siapa yang bakal merebut mahkota Liga Champions 2019/20, Bundesliga dan Ligue 1 jelas merasa bangga dengan pencapaian dua wakil masing-masing di ajang antarklub Eropa paling prestisius.

Terlebih, selama ini, Bundesliga dan Ligue 1 dianggap kalah kasta ketimbang Liga Inggris, LaLiga Spanyol, dan Serie A Italia.

Tak sedikit orang yang mengejek Bundesliga dan Ligue 1 sebagai farmers leagues, atau liga petani.

Kata itu mengejek kualitas dan segi kompetitif Bundesliga dan Ligue 1 lantaran Bayern Munchen dan PSG begitu mendominasi liga masing-masing.

Namun, untuk saat ini, publik terpaksa menelan ejekan itu. Andaikata Bundesliga dan Ligue 1 berwujud manusia, mereka mungkin tengah tertawa terbahak-bahak kepada para haters.

Kicauan bintang PSG, Kylian Mbappe, yang ia unggah sesaat setelah Lyon menyingkirkan Manchester City, Minggu (16/08/20), bisa mewakili 'perasaan' Ligue 1 plus Bundesliga.

"Farmers League," tulis Kylian Mbappe, membubuhkan emoticon badut. Dia juga memberi aplus kepada Lyon.