Liga Indonesia

Arema FC Beberkan Kendala Adminitrasi 2 Pilar Asing

Senin, 17 Agustus 2020 10:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager klub Liga 1 Arema FC, Ruddy Widodo membeberkan alasan di balik belum datangnya dua pemain asing ke Malang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager klub Liga 1 Arema FC, Ruddy Widodo membeberkan alasan di balik belum datangnya dua pemain asing ke Malang.

INDOSPORT.COM - General Manager klub Liga 1 Arema FC, Ruddy Widodo membeberkan alasan di balik belum datangnya dua pemain asing ke Malang, lantaran masih terkendala administrasi akibat masa pandemi virus corona.

Dua pemain yang dimaksud adalah Oh In-kyun yang masih berada di Korea Selatan dan juga Matias Malvino yang belum berangkat dari Uruguay. Keduanya masih bertahan di rumah masing-masing dan menunggu kejelasan administrasi.

"In-kyun, kalau tidak salah, terkendala soal KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) yang habis (masa berlakunya). Tapi datanya sudah di sini, semoga cepat clear," ujar Ruddy Widodo.

"Awalnya dia akan datang pada awal Agustus. Tapi kendala itu membuatnya menjadwal ulang penerbangan ke sini," sambung dia.

Sementara Matias Malvino memiliki persoalan berbeda. Sang defender masih menunggu kejelasan regulasi dari pihak imigrasi, baik di Indonesia maupun negaranya.

"Kalau Matias, tergantung negaranya. Apakah boleh keluar dari Uruguay atau tidak saat (situasi pandemi) ini," sambung Ruddy Widodo.

Terlepas dari kendala tersebut, Arema FC memastikan bahwa keduanya berkomitmen kuat untuk kembali berlaga di Liga 1. Meski mereka sudah tidak lagi dibesut oleh Mario Gomez yang turut merekomendasikan mereka di Arema FC.

Mantan pelatih Arema FC asal Argentina yang memilih mundur jelang lanjutan kompetisi Liga 1 nanti. Sikap itu diikuti pula oleh Marcos Gonzales (pelatih fisik) dan Jonathan Bauman (striker), yang juga berasal dari Argentina.