Liga Europa

Man United Kalah, Bruno Fernandes Malah Dapat Julukan Baru

Senin, 17 Agustus 2020 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© James Williamson - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mencetak gol ke gawang Sevilla pada semifinal Liga Europa 2019/20, Senin (17/08/20) dini hari WIB. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mencetak gol ke gawang Sevilla pada semifinal Liga Europa 2019/20, Senin (17/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes mendapatkan julukan baru usai timnya tersingkir dari Liga Europa karena dikalahkan Sevilla, Senin (17/08/20) dini hari WIB.

Dalam pertandingan semifinal Liga Europa antara Sevilla vs Manchester United tersebut, kubu The Red Devils menelan kekalahan tipis 2-1 dari wakil Spanyol.

Bruno Fernandes menjadi pencetak gol satu-satunya Setan Merah melalui tendangan penalti menit ke-9’, namun Sevilla berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol yang dilesakkan Suso (28') dan Luuk de Jong (78').

Gol yang diambil dari jarak 12 yard itu merupakan gol penalti kedelapan yang berhasil dieksekusi gelandang 25 tahun itu untuk Man United sejak bergabung dari Sporting Lisbon pada Januari 2020.

Tak lama setelah kekalahan Manchester United yang menyakitkan itu, seorang penggemar nakal mengubah status Bruno Fernandes bukan lagi menjadi gelandang.

Dilansir dari Sun Sport, penggemar itu mengedit halaman profil Bruno Fernandes di Wikipedia dengan menggambarkan gelandang asal Portugal itu sebagai ‘pengambil penalti profesional’.

Profil Fernandes di halaman Wikipedia jadi berbunyi, "Bruno Miguel Borges Fernandes, lahir 8 September 1994, adalah seorang pengambil tendangan penalti profesional Portugis yang bermain sebagai pengambil tendangan penalti untuk klub Liga Utama Manchester United dan tim nasional Portugal.”

Satu jam sebelum halaman itu diedit, Fernandes digambarkan sebagai ‘pesepak bola profesional’, bukan ‘pengambil tendangan penalti.’

© The Sun
Laman Wikipedia Bruno Fernandes yang diedit. Copyright: The SunLaman Wikipedia Bruno Fernandes yang diedit.

Julukan itu tampaknya memang layak diberikan pada Fernandes, mengingat dia sudah banyak berkontribusi dalam gol-gol yang dicetak Manchester United di separuh musim 2019-2020.

Penalti Fernandes saat melawan Sevilla itu  juga menjadi gol ke-12 untuk United. Selain itu playmaker itu juga telah mengantongi delapan assist.

Sebelum beralih ke Liga Inggris, Fernandes juga sudah mencatatkan 13 gol dan sepuluh assist di paruh pertama musimnya bersama Sporting Lisbon.

Jadi secara keseluruhan, dia sudah membukukan 25 gol dan 18 assist selama musim ini. dari gol-gol itu, 14 gol dia cetak lewat tengan penalti, dengan rincian delapan untuk Man United dan enam untuk Sporting Lisbon.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%