Liga Europa

Liga Europa Inter vs Shakhtar: 4 Duel Panas Antar Pemain yang Wajib Dinanti

Senin, 17 Agustus 2020 17:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Liga Europa akan menggelar semifinal antara Inter Milan vs Shakhtar Donetsk, Selasa (18/08/20). Berikut 4 duel panas antar pemain kedua tim yang bakal terjadi. Copyright: © Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Liga Europa akan menggelar semifinal antara Inter Milan vs Shakhtar Donetsk, Selasa (18/08/20). Berikut 4 duel panas antar pemain kedua tim yang bakal terjadi.

INDOSPORT.COM – Liga Europa akan menggelar semifinal antara Inter Milan vs Shakhtar Donetsk, Selasa (18/08/20). Berikut 4 duel panas antar pemain kedua tim yang bakal terjadi.

Kompetisi kasta kedua antarklub Eropa, Liga Europa, kini tengah memasuki babak semifinal. Setelah laga Sevilla vs Manchester United yang dimenangi Sevilla, Selasa (18/08/20) dini hari nanti akan digelar pertandingan semifinal lainnya antara wakil Serie A Italia, Inter Milan, melawan Shakhtar Donetsk.

Laga ini diprediksi akan berjalan seru, pasalnya kedua tim sama-sama berstatus sebagai mantan juara. Inter Milan memenangi kompetisi tersebut ketika masih bernama Piala UEFA sebanyak 3 kali, sementara Shakhtar juga pernah memenangi Piala UEFA sebanyak 1 kali.

Inter Milan sendiri diunggulkan memenangi laga semifinal ini untuk kemudian bertemu Sevilla di partai puncak. Namun, mengalahkan Shakhtar bukanlah tugas mudah. Pasalnya, tim asal Ukraina itu tampil trengginas di babak perempatfinal dengan meraih kemenangan telak 4-1 atas Basel.

Sementara itu, di babak yang sama, Nerazzurri harus bekerja keras demi menyingkirkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1.

Selain itu, di laga semifinal nanti, tim asuhan Antonio Conte dipastikan bakal tampil tanpa Alexis Sanchez yang harus absen karena mengalami cedera hamstring. Dengan demikian, mereka dipastikan akan mengandalkan duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan.

Meski demikian, di lini tengah dan lini belakang Inter Milan diprediksi bisa menurunkan pasukan terbaiknya. Nicolo Barella yang tengah dalam performa terbaik akan kembali diturunkan, sementara trio Diego Godin, Stefan de Vrij, dan Alessandro Bastoni akan mengawal kiper Samir Handanovic.

Di sisi lain, Shakhtar Donetsk sendiri akan mengandalkan armada pasukan Brasil mereka. Junior Moraes diprediksi akan kembali menjadi ujung tombak, dengan trio Marlos, Alan Patrick, dan Taison di belakangnya.

Dengan demikian, akan ada 4 duel panas antar pemain kedua tim yang diprediksi bakal terjadi di laga ini. Seperti apa detailnya? Berikut ini ulasannya.