Liga Inggris

Pedas! Eks Liverpool Sebut Harry Maguire Tak Selevel Virgil van Dijk

Selasa, 18 Agustus 2020 21:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/Getty Images
Eks Liverpool, Danny Murphy, membahas siapa yang lebih hebat antara Harry Maguire vs Virgil van Dijk. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Eks Liverpool, Danny Murphy, membahas siapa yang lebih hebat antara Harry Maguire vs Virgil van Dijk.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Liverpool, Danny Murphy, buka suara soal perbandingan yang melibatkan dua bek Liga Inggris, Harry Maguire dan Virgil van Dijk.

Perdebatan siapa yang lebih hebat di antara Maguire dan Van Dijk seolah memang tak ada habisnya. Pasalnya, mereka sama-sama didatangkan ke klub masing-masing saat ini dengan banderol mahal.

Maguire diboyong Manchester United dari Leicester City dengan harga 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,53 triliun), sekaligus memecahkan rekor Van Dijk yang datang dari Southampton dengan label 76 juta poundsterling (Rp1,46 triliun).

Topik ini pun kemudian menggelitik telinga Danny Murphy, yang menyatakan bahwa Virgil van Dijk jauh lebih hebat dari Harry Maguire. Menurutnya, pemain asal Belanda tersebut unggul di berbagai aspek dalam sepak bola.

“Manchester United memang mulai bagus dalam bertahan, tapi membandingkan harga Harry Maguire dengan Van Dijk sungguhlah tidak benar,” ucap Murphy kepada talkSPORT.

“Anda tidak bisa membandinkan Maguire dengan Van Dijk. Van Dijk pemain yang lebih bagus dan dia (Maguire) tidak akan bisa sepertinya. Dia tidak akan bisa secepat Van Dijk,” tambah pria yang pernah membela Liverpool selama tujuh tahun tersebut.

Meski demikian, Danny Murphy masih ‘mengasihani’ Maguire dengan mengemukakan sejumlah komentar bernada positif. Menurutnya, ia adalah pemain yang berkontribusi cukup besar bagi skuat Manchester United saat ini, apalagi di lini belakang.

“Tapi apa yang dia lakukan sudah membuat United jadi lebih baik dan dia pun bisa tampil lebih baik. Pertahanan United sejak restart (corona) benar-benar bagus dan dia adalah bagian dari semua itu,” jelasnya.

Sayangnya, Harry Maguire tampil kurang bertaji saat Manchester United menghadapi Sevilla di semifinal Liga Europa, Senin (17/08/20), namun Murphy mengaku bisa memahami kekurangannya itu dan menyebut sang pemain masih bisa berkembang seiring berjalannya waktu.

Dengan hasil buruk di Liga Europa, Setan Merah harus merelakan jatah di partai final kepada Los Palanganas, yang akan menghadapi Inter Milan, Sabtu (22/08/20). Sementara itu di sisi lain, Liverpool saat ini sedang menjalani training camp guna menyambut musim 2020-2021.