Liga Indonesia

Ernando Cedera, Ini Daftar Rekomendasi Kiper untuk Persebaya

Rabu, 19 Agustus 2020 13:34 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Kiper Persebaya, Beny van Breukelen saat melatih anak asuhnya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Kiper Persebaya, Beny van Breukelen saat melatih anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya diketahui saat ini tengah mengalami krisis penjaga gawang. Rivky Mokodompit baru saja menjalani TC bersama Timnas Indonesia Senior, dan Ernando Ari yang masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 dan dikabarkan mengalami cedera.

Alhasil pelatih kiper Bajul Ijo pun mencari sosok kiper lagi untuk membela klub mendampingi Angga Saputra. Nama-nama calon kiper tersebut dikatakan Benny Van Breukelen sudah direspon oleh Aji Santoso.

"Sudah saya sebut ke coach Aji," kata Benny Van Breukelen pada Selasa (18/08/20). 

Nah, seperti pernyataan mantan pelatih kiper Tira Persikabo sebelumnya, bahwa nama-nama penjaga gawang itu berasal dari Persebaya U-20.

Pada saat merekomendasikan, Benny mengatakan jika pelatih kepala Persebaya Aji Santoso berpesan untuk melihat persiapan calon kiper tersebut. 

"Nanti kalau sudah ada kegiatannya silahkan dilihat apa anaknya siap," jelas mantan kiper Niac Mitra itu.

Sembari menunggu siapa kandidat calon kiper keempat Persebaya nantinya, ada beberapa nama yang sudah tidak asing. Khususnya bagi para suporter Bonekmania yang tentu memperhatikan kabar terbaru klub kesayangannya ini.

Dua kiper muda yang berpeluang naik kelas ke tim senior adalah Ababil Syahbela Bram dan Andhika Ramadhani. Kedua kiper ini jika menilik kebelakang sudah akrab dengan Persebaya senior.

Sebab Benny selalu mengikutsertakan keduanya setiap kali Persebaya latihan. Mereka juga cukup berpengalaman pada saat membela Persebaya di kelompok umur dan bahkan berhasil memberikan gelar juara, yakni Elite Pro Academy Liga 1 U-20 pada 2019 yang lalu.