Liga Italia

Ingin Coba Serie A, Pemain Ini Jadi Rebutan Inter, AC Milan, dan Roma

Rabu, 19 Agustus 2020 13:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Tiga klub Serie A, AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma, kabarnya sedang saling sikut untuk memperebutkan pemain yang ingin pindah ke Liga Italia. Copyright: © INDOSPORT
Tiga klub Serie A, AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma, kabarnya sedang saling sikut untuk memperebutkan pemain yang ingin pindah ke Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Tiga klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma, kabarnya sedang saling sikut untuk memperebutkan pemain yang ingin mencoba kompetisi Italia.

Melansir dari laman portal berita olahraga Le 10 Sport, pemain sayap Marseille yang bernama Florian Thauvin kabarnya sudah siap untuk meninggalkan klub tenar Ligue 1 Prancis tersebut karena sampai sekarang ia tak memperpanjang kontrak.

Jika pemain berusia 27 tahun itu pergi, ia ingin mencoba kompetisi Serie A Liga Italia. Selama menjalani karier sepak bola seniornya, Thauvin memang belum pernah gabung ke klub Italia. Klub non Prancis yang pernah dibelanya hanya Newcastle United dari Liga Inggris.

Tak mau memperpanjang kontrak Florian Thauvin langsung menarik minat tiga raksasa Italia, yaitu AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma. Bahkan, melansir dari Sempre Milan, Atalanta juga dikabarkan ikut dalam perebutan tersebut.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait apa yang akan dilakukan oleh Milan, Inter, dan Roma untuk mendapatkannya di bursa transfer musim panas 2020. Namun, kabarnya mereka hanya perlu membayar 20 juta euro atau sekitar Rp352 miliar saja.

Florian Thauvin memang pernah diyakini menjadi salah satu pemain muda paling menjanjikan di Eropa pada 2014. Bahkan, ia dipercaya sebagai titisan Franck Ribery, pemain bintang Fiorentina dan eks Bayern Munchen.

Hal tersebut dikarenakan keduanya memiliki pola permainan yang mirip. Mereka adalah pemain yang mampu mengacaukan formasi lawan, memiliki kecepatan yang tinggi, dan sangat berbahaya jika sudah berada di depan gawang lawan.

Florian Thauvin sudah dua kali memperkuat Marseille, yaitu pada 2013-2015 dan 2016 sampai sekarang. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis itu di musim lalu, ia baru dimainkan dua kali dan belum bisa mencetak gol atau menyumbang assist.