Liga Champions

Ledakan Reaksi Khalayak di Twitter Pasca-Kelolosan PSG ke Final Liga Champions

Rabu, 19 Agustus 2020 17:12 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter @PSG_English
Ledakan Reaksi Khalayak di Twitter Pasca-Kelolosan PSG ke Final Liga Champions Copyright: © Twitter @PSG_English
Ledakan Reaksi Khalayak di Twitter Pasca-Kelolosan PSG ke Final Liga Champions

INDOSPORT.COM - Kemenangan Paris Saint-Germain saat menjamu RB Leipzig di semifinal Liga Champions yang menjadikan mereka lolos ke final mendapatkan respons dari khalayak media sosial Twitter.

Paris Saint-Germain akhirnya memastikan satu tiket untuk bisa melaju ke babak final Liga Champions musim 2019/2020 setelah berhasil menumbangkan RB Leipzig di pertandingan semifinal dengan skor akhir 3-0.

Di babak pertama, pasukan Thomas Tuchel membuka keran golnya melalui sundulan Marquinhos di menit ke-13. Memiliki tekad yang kuat untuk menyamakan kedudukan, RB Leipzig malah kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke-42 yang dicetak oleh Angel Di Maria. Skor masih bertahan 2-0 hingga turun minum.

Meski sudah unggul dua gol di babak pertama, Paris Saint-Germain pun akhirnya masih memiliki ambisi dalam mencetak tambahan angka. Alhasil, mereka berhasil mencetak gol ketiganya tersebut yang dibuat oleh Juan Bernat pada menit ke-56. Hingga akhir pertandingan PSG tetap unggul dengan skor 3-0.

Hasil kemenangan itu membuat catatan tersendiri bagi Paris Saint-Germain dalam ajang terpopuler di benua Eropa tersebut. Dalam sejarah klub, Les Parisiens berhasil untuk pertama kalinya bisa menebus partai final Liga Champions.

Sejak tahun 1995, Paris Saint-Germain ini hanya bisa menembus babak semifinal Liga Champions. Ini menjadikan pasukan Thomas Tuchel sebagai era yang paling sukses ketimbang tahun-tahun sebelumnya saat melakoni pertandingan di kancah Eropa.

Sementara itu, babak final Liga Champions musim 2019/2020 akan dijadwalkan berlangsung di Estadio da Luz, Portugal pada Senin (24/08/20) dini hari WIB. Paris Saint-Germain akan berhadapan dengan pemenang antara Bayern Munchen vs Olympique Lyon.

Berkat lolosnya Paris Saint-Germain ke babak final Liga Champions musim 2019/2020 ini membuat banyak warga net di media sosial Twitter semakin membeludak. Mereka merespons kemenangan pasukan Thomas Tuchel di laga semifinal.

Berikut kumpulan reaksi khalayak Twitter usai kelolosan PSG ke final Liga Champions:

Akun @RorySmith membela Leipzig yang wajar apabila kalah dari klub yang memang dibangun untuk memenangkan Liga Champions dengan memiliki dua pemain termahal di dunia saat ini.

Sementara akun lainnya menyoroti Angel Di Maria yang mencatatkan jumlah assist terbanyak di Liga Champions musim ini. 

"Mbappe hanya terpaut 90 menit dari melengkapi gelar sepak bola bahkan sebelum ia genap 22 tahun," tulis akun @PatrickTimmons1. 

Akun-akun lainnya juga menyoroti performa Neymar yang kerap memberikan assist-assist cantik di ajang Liga Champions.