Liga Indonesia

Sebelum Latihan Perdana, Pemain Persela Lamongan Jalani Swab Test

Rabu, 19 Agustus 2020 13:15 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Starting eleven Persela Lamongan menghadapi Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Starting eleven Persela Lamongan menghadapi Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan rencananya bakal menggelar latihan perdana di era new normal pada awal September nanti. Tapi sebelum latihan tersebut berlangsung, pasukan Nilmaizar rencananya akan menggelar swab test.

Swab test itu diikuti oleh semua tim pelatih Laskar Joko Tingkir, termasuk pemain mereka juga. Kabar ini disampaikan oleh kapten Persela, Eky Taufik.

“Iya ada swab test. Kalau tidak salah tanggal 29 atau 30, saat pemain sudah ada di mess,” katanya pada Selasa (18/08/20).

Nah, barulah setelah tahapan itu selesai semua pemain Persela bisa berlatih bersama-sama dengan dipimpin oleh pelatih Nilmaizar

“Latihannya mulai aktif lagi 1 September nanti,” jelas Eky taufik.

Swab test, bagi klub peserta Liga 1 saat ini wajib mereka lakukan di saat pandemi virus corona belum berakhir. Tahapan ini dilakukan untuk mencegah penularan, seperti yang dilakukan beberapa klub asal Jawa Timur.

Seperti Arema FC yang sudah menggelar swab tes sebanyak dua kali yakni pada 17 dan 28 Juli 2020 yang lalu. Persik Kediri pun sama, klub yang baru saja promosi ke Liga 1 2020 sudah menggelar swab test dan saat ini skuat Macan Putih sudah mulai berlatih bersama-sama.