Liga Spanyol

Baru Ditunjuk Jadi Pelatih Barcelona, Ronald Koeman Terancam Dipecat

Kamis, 20 Agustus 2020 09:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
INDOSPORT.COM - Pasca memecat Quique Setien, klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, akhirnya meresmikan pelatih baru yakni Ronald Koeman pada Rabu (19/8/2020). Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
INDOSPORT.COM - Pasca memecat Quique Setien, klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, akhirnya meresmikan pelatih baru yakni Ronald Koeman pada Rabu (19/8/2020).

INDOSPORT.COM - Pasca memecat Quique Setien, klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, akhirnya meresmikan pelatih baru yakni Ronald Koeman pada Rabu (19/8/2020).

Ronald Koeman menggantikan Quique Setien setelah kegagalan Barcelona melaju ke semifinal Liga Champions Eropa. Kegagalan itu cukup memalukan karena Lionel Messi dan kawan-kawan dihajar 2-8 oleh Bayern Munchen.

Pelatih asal Belanda itu akan diberikan tugas berat dalam proyek baru Barcelona. Koeman sudah setuju dengan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Namun baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru, Ronald Koeman malah sudah mendapatkan ancaman pemecatan. Ancaman itu datang dari kandidat calon Presiden Barcelona, Victor Font.

Dilansir dari Mirror, Barcelona bakal melakukan pemilihan presiden baru pada pertengahan 2021 mendatang. Salah satu kandidatnya adalah Victor Font yang ternyata tidak setuju Ronald Koeman menjadi pelatih musim ini.

"Bahkan jika Koeman memiliki musim yang hebat, saya tidak akan mengubah rencana saya," kata Victor Font.

"Jika saya menjadi presiden, Koeman tidak akan menjadi pelatih Barca pada musim 2021-22," ucapnya menambahkan.

Victor Font menilai kalau gelandang lengendaris Barcelona bernama Xavi Hernandez lah yang sebenarnya cocok untuk menduduki kursi pelatih.

Xavi disebut lebih bisa memahami apa yang saat ini sedang dibutuhkan oleh Lionel Messi apalagi mereka pernah berjuang bersama di atas lapangan.

"Xavi memahami bahwa semua teka-teki di klub harus disatukan," ujar pria berusia 48 tahun tersebut.

"Lionel Messi benar-benar kecewa karena situasi kritis di klub baik dalam olahraga, ekonomi, dan organisasi. Saya berharap Messi akan bermain di bawah Xavi pada 2021," tuturnya menambahkan.

Menjadi menarik untuk melihat apakah nantinya Ronald Koeman akan tetap bertahan di Barcelona, atau justru terdepak digantikan Xavi Hernandez.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%