Liga Champions

Bertukar Jersey, UEFA Izinkan Neymar Main di Final Liga Champions

Kamis, 20 Agustus 2020 21:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Neymar merayakan kemenangan bersama tim Paris Saint-Germain di laga semi final Liga Champion 19/08/2020 dini Hari. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Neymar merayakan kemenangan bersama tim Paris Saint-Germain di laga semi final Liga Champion 19/08/2020 dini Hari.

INDOSPORT.COM – Neymar dipastikan bisa tampil di final Liga Champions bersama Paris Saint-Germain setelah UEFA tidak akan menindaklanjuti aksi tukar jersey yang dianggap melanggar protokol COVID-19 UEFA.

Diketahui, superstar Paris Saint-Germain itu kedapatan bertukar jersey dengan Marcel Halstenberg setelah raksasa Prancis itu menaklukkan RB Leipzig dengan skor 3-0 di babak semifinal Liga Champions, Rabu (19/08/20).

Aksi tukar jersey sendiri sudah ditetapkan oleh UEFA  sebagai tindakan yang dilarang, di mana tertulis di dalam protokol COVID-19 untuk melanjutkan turnamen Liga Champions di tengah pandemi virus corona.

Bila ada pemain yang melakukan aksi ini, maka sanksinya dilarang bermain satu kali. Dengan Liga Champions hanya tersisa satu laga di final, maka hal yang dilakukan Neymar itu mengancam dia absen di partai pamungkis turnamen.

Namun seperti dilansir dari Sun Sport, pihak UEFA sudah mengonfirmasi bahwa pihaknya tidak akan menyelidiki lebih lanjut aksi tukar jersey antara Neymar dan Halstenberg.

Itu artinya, bintang berkebangsaan Brasil itu dipastikan bisa kembali membela tim asuhan Thomas Thuchel di dalam memperebutkan trofi Si Kuping Besar.

Ajang perebutan trofi di partai final Liga Champions itu sendiri akan mempertemukan antara PSG vs Bayern Munchen yang dijadwalkan berlangsung di Estadio da Luz, Portugal, Senin (24/08/20) dini hari WIB.

Neymar sendiri telah menjadi pemain kunci keberhasilan Les Parisiens menembus babak final Liga Champions. Meski baru tampil 6 kali di kompetisi tersebut musim ini, ia telah mengoleksi 3 gol dan 4 assist.

Di laga semifinal melawan RB Leipzig sendiri, Neymar tampil gemilang meski gagal mencetak gol. Ia berperan penting dengan memberikan assist melalui tendangan tumit yang berbuah gol kedua PSG yang dicetak oleh winger Angel di Maria.