Liga Indonesia

Eks Pelatih PSIS Optimis Mampu Torehkan Tinta Manis di Liga India

Kamis, 20 Agustus 2020 14:03 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Mantan pelatih PSIS asal Italia, Vincenzo Alberto Annese. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Mantan pelatih PSIS asal Italia, Vincenzo Alberto Annese.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese telah resmi menangani klub Liga India, Gokulam Kerala FC.

Pelatih asal Italia ini telah diumumkan secara resmi oleh klub kasta kedua Liga India tersebut pada Rabu (19/08/20) kemarin.

Usai ditunjuk menjadi juru taktik Gokulam Kerala FC, pelatih yang menangani PSIS di Liga 1 tahun 2018 ini mengatakan alasannya menerima pinangan klub Liga India ini. Menurut Annese, klub barunya ini memiliki potensi untuk menjadi kekuatan besar di kompetisi sepak bola India.

“Saya senang menjadi bagian dari keluarga GKFC. Tujuan saya adalah membuat para penggemar bahagia dan membuat mereka bermimpi besar. Saya sudah melihat bagaimana GKFC bermain musim lalu dan saya yakin skuad bisa mencapai level baru, ” beber Annese seperti dilansir dari laman resmi Gokulam Kerala FC.

Keinginan Annese untuk membawa Gokulam Kerala FC lebih baik juga disambut baik oleh Gokulam Gopalan selaku pemilik klub.

Menurut Gokulam Gopalan, ia akan mendukung langkah Annese dan ia yakin bahwa pelatih muda asal Italia ini mampu menorehkan prestasi yang ditunggu-tunggu suporter Gokulam Kerala FC.

“Pelatih membawa pengalaman internasional yang cukup untuk klub. Ia masih muda dan telah meraih beberapa prestasi. Dia adalah pelatih paling berpengalaman yang kami miliki sejauh ini. Kami yakin dia bisa membawa lebih banyak trofi dan kejayaan ke Kerala, ” tandas Gokulam Gopalan.

Annese sendiri akan memulai petualangannya bersama Gokulam Kerala FC di kasta kedua Liga India pada musim kompetisi baru setelah sebelumnya kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19 sejak Bulan Maret lalu.