Hilang Penciuman Hingga Sesak Nafas, Putri Cantik Nil Maizar Berjuang Lawan Corona

Kamis, 20 Agustus 2020 19:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
©
Rania Salsabila Copyright: ©
Rania Salsabila

INDOSPORT.COM - Putri pelatih Persela Lamongan Nil Maizar, Rania Salsabila membeberkan perjuangannya untuk sembuh dari infeksi virus corona.

Pasa Selasa (18/08/20) lalu, Rania Salsabila mengunggah instastory Instagram yang mengabarkan bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus corona.

Alhasil, Rania pun harus mendapatkan perawatan di sebuah rumah sakit di Padang. Putri Nil Maizar juga membeberkan gejala apa yang selama ini dirasakannya.

"Hilang penciuman, hidung serasa habis mimisan. Dada berat, sesek tapi harus nunggu hasil swab. Sebelumnya demam dan nyeri sendi juga," tulis Rania Salsabila.

Kehilangan penciuman merupakan salah satu gejala yang biasa dirasakan oleh orang-orang yang terinfeksi virus corona.

Para pakar menduga hal ini dikarenakan virus menyerang sel saraf yang terlibat langsung dengan sensasi penciuman dan rasa.

Meski demikian, Rania Salsabila tetap semangat untuk melawan virus yang ada di dalam tubuhnya. Beberapa upaya yang dilakukannya antara lain, mengkonsumi makanan sehat, minum obat, berjemur di bawah matahari pagi, serta olahraga ringan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#coronavirus #covid19

A post shared by Rania (@chaaarania) on

"Harus tetap semangat dan bahagia agar imun terjaga. Disini aku belajar banyak hal. Nanti aku cerita lebih banyak deh! Doain aku yaa," tulis Rania Salsabila.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dokter, perawat, seluruh tenaga kesehatan, koki yang masakin makananku, mba yang bersih-bersih, pak satpam, dan seluruhnya yang di rumah sakit," pungkasnya.

Dengan segala upaya yang perawatan yang dilakukannya, Rania Salsabila berharap bisa segera pulih dan bersih dari virus corona.