Bola Internasional

Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Messi-nya Turki Merapat ke AC Milan

Kamis, 20 Agustus 2020 06:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Lionel Messi-nya Turki, Abdulkadir Omur, kabarnya diminati AC Milan. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi-nya Turki, Abdulkadir Omur, kabarnya diminati AC Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang menghiasi pemberitaan selama hari Rabu (19/08/20) hingga Kamis (20/08/20). Salah satunya keinginan AC Milan memboyong Lionel Messi-nya Turki, Abdulkadir Omur.

Rossoneri terus membidik pemain-pemain muda untuk didatangkan ke San Siro di bursa transfer musim panas ini. Mereka kabarnya berminat mendatangkan bintang Trabzonspor, Abdulkadir Omur.

Penawaran pun konon sudah diajukan oleh klub Serie A Liga Italia tersebut, yakni 20 juta euro atau sekitar Rp362 miliar. AC Milan akan mengangsur pembayarannya dalam dua kali sebesar 10 juta euro ditambah presentase penjualan kembali di masa mendatang sebesar 10 persen.

Namun, angka yang diajukan Rossoneri tersebut dinilai masih terlalu kecil. Sebab, presiden Trabzonspor sebelumnya sudah menolak tawaran 23 juta euro dari Benfica.

Abdulkadir Omur merupakan pemain muda berbakat. Sebelum ditaksir oleh AC Milan, si Messi Turki ini juga pernah dikaitkan dengan Liverpool.

Hal ini tak lepas dari performa dan perkembangannya yang signifikan sebagai pemain muda di Trabzonspor. Bagaimana tidak? Bergabung di tim muda pada 2014, ia sudah bisa menembus tim senior dalam kurun waktu dua tahun saja.

Selain Abdulkadir Omur, AC Milan juga dikaitkan dengan sejumlah nama lain di bursa transfer kali ini, seperti Luka Jovic, Mariano Diaz, dan Oscar Rodriguez. Kabarnya, mereka ada yang akan diplotkan sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic, ada pula yang ditugaskan membenahi lini tengah.

Kabar baiknya, klub pemilik tiga pemain tersebut yakni Real Madrid, konon sudah memberi lampu hijau untuk kepergian para bintangya. Hal ini pun diyakini akan menjadi berkah yang luar biasa bagi AC Milan.

Bahkan, kemungkinan besar Los Blancos bakal melepas Jovic, Diaz, dan Rodriguez dengan status pinjaman. Jika demikian, Rossoneri bisa tambah sujud syukur lantaran mereka tak perlu mengerluarkan banyak dana.

Meski masih sebatas rumor, AC Milan saat ini memang tengah getol-getolnya mencari sejumlah amunisi baru untuk mengarungi musim depan. Pasalnya, mereka sangat berhasrat bisa kembali berlaga di ajang Liga Champions.

Selain AC Milan, berikut perkembangan rumor transfer pemain yang telah dirangkum sepanjang Rabu (19/08/20) hingga Kamis (20/08/20).