Liga Europa

5 Final Liga Europa Terbaik dalam Sejarah: Ada Sevilla dan Inter Milan

Jumat, 21 Agustus 2020 18:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sevilla akan bertemu Inter Milan di final Liga Europa 2019/2020. Menariknya keduanya pernah terlibat dalam 5 final terbaik sepanjang sejarah kompetisi tersebut.

Kompetisi Liga Europa 2019/2020 akan segera mencapai puncak. Sabtu (22/08/20) dini hari nanti akan digelar laga final yang mempertemukan wakil LaLiga Spanyol, Sevilla, melawan Inter Milan sang raksasa Serie A Italia.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung seru. Pasalnya, Sevilla diketahui merupakan spesialis kompetisi tersebut sekaligus pemegang rekor juara 5 kali. Sementara itu, Inter Milan telah tiga kali menjadi jawara di kompetisi yang sama.

Dalam perjalanan ke final, Sevilla menyingkirkan dua wakil Inggris secara beruntun, yakni Wolverhampton Wanderers dan Manchester United. Di sisi lain, Nerazzurri mengandaskan asa Bayer Leverkusen dan Shakhtar Donetsk.

Los Nervionenses punya modal kuat di mana mereka sebelum ini selalu menang di 5 final yang dijalani. Namun, Inter Milan tidak akan gentar dan siap mengandalkan Romelu Lukaku sang pemegang rekor pencetak gol di 10 laga Liga Europa secara beruntun.

Meski baru pertama kali bertemu di partai puncak, kedua tim pernah terlibat dalam partai-partai final Liga Europa yang terbilang legendaris.

Berikut ini 5 final terbaik Liga Europa sepanjang sejarah:

5. Dnipro Dnipropetrovsk 2-3 Sevilla (2015)

Los Nervionenses merebut trofi keempat mereka di Liga Europa pada musim 2014/2015. Ketika itu, di partai puncak mereka bertemu wakil Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk.

Tampil sebagai unggulan, Jose Antonio Reyes dkk justru tertinggal lewat gol Nikola Kalinic di menit ketujuh. Grzegorz Krychowiak dan Carlos Bacca kemudian membalikkan skor sebelum Ruslan Rotan membuat babak pertama berakhir dengan skor 2-2.

Namun, kematangan Sevilla yang berstatus sebagai juara bertahan membuat mereka berhasil mencetak gol kemenangan ketika laga tinggal tersisa 17 menit, lewat gol kedua Carlos Bacca.