Liga Italia

Alasan Mengejutkan Bintang Rusia Ini Bakal Jadi Pahlawan di AC Milan

Jumat, 21 Agustus 2020 18:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© AMA/Corbis via Getty Images
Pemain sepak bola Rusia, Aleksey Miranchuk, berpotensi menjadi pahlawan bagi raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Pemain sepak bola Rusia, Aleksey Miranchuk, berpotensi menjadi pahlawan bagi raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Rusia, Aleksey Miranchuk, berpotensi menjadi pahlawan bagi raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, karena alasan tak terduga.

AC Milan memang pernah mengincar gelandang serang dari Lokomotiv Moscow yang bernama Aleksey Miranchuk beberapa waktu yang lalu. Miranchuk sendiri merupakan salah satu sosok incaran Ralf Rangnick.

Akan tetapi, upaya mereka sempat terhenti setelah Rangnick batal menjadi pelatih Milan menggantikan Stefano Pioli. Namun, kali ini situasi sudah kembali mendukung dan mereka pun bisa melanjutkan perjuangannya.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Miranchuk sendiri sudah setuju untuk merapat ke San Siro di bursa transfer musim panas 2020. Sebelumnya, ia menolak proposal dari Atalanta yang juga berminat kepadanya.

Atalanta memang telah mengambil kesempatan ini ketika AC Milan atau Rossoneri menghentikan perburuan atas sang pemain. Setelah mereka kembali berjuang lagi, Miranchuk langsung tertarik dan menolak Atalanta.

Kabarnya, Lokomotiv Moscow membanderol pemain berusia 24 tahun itu dengan harga sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp349 miliar. Rossoneri bisa menjual beberapa pemain terlebih dulu untuk mengumpulkan uang sesuai permintaan pihak Rusia.

Jika mereka berhasil mendatangkan Miranchuk di bursa transfer musim panas 2019, Milan akan menjadikannya tandem bagi Franck Kessie dan Ismael Bennacer di lini tengah. Sang pemain bakal ditempatkan di posisi yang ditinggalkan oleh Giacomo Bonaventura.

Ada beberapa alasan yang membuat Miranchuk bakal jadi pahlawan Rossoneri. Pertama, Ia dominan kaki kiri, sehingga cocok ditempatkan di sayap kanan, mengisi kekosongan posisi Bonaventura. Kedua, ia memiliki kemampuan teknis yang tinggi. Ketiga, sang pemain adalah sosok yang fleksibel. Sehingga, ia bisa ditempatkan di banyak posisi di lini tengah, bahkan sebagai striker di lini depan sebagai deputi Zlatan Ibrahimovic.

Aleksey Miranchuk telah memperkuat Lokomotiv Moscow sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Rusia tersebut, ia mampu mencetak 43 gol dan menyumbang 44 assists dari total 227 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.