Liga Spanyol

Latih Barcelona, Koeman Langsung Sasar 2 Bintang Ini Secara Rahasia

Jumat, 21 Agustus 2020 19:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© David Ramos/Getty Images
Latih Barcelona, Ronald Koeman langsung sasar Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann rencana rahasia jelang LaLiga Spanyol. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Latih Barcelona, Ronald Koeman langsung sasar Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann rencana rahasia jelang LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Lakoni LaLiga Spanyol 2020-2021 disambut serius oleh pelatih pengganti Quique Setien, Ronald Koeman. Sudah punya rencana khusus, ia langsung sasar dua bintang asuhannya.

Sejak bergulirnya musim lalu, semua kalangan mungkin sepakat jika El Barca sudah kehilangan tajinya sebagai tim kuat di Negeri Matador. Bagaimana tidak? Jika sebelumnya mereka selalu menutupi musim dengan trofi kini mereka justru tak menang sama sekali, bahkan setelah terjadi penggantian pelatih.

Pemecatan Ernesto Valverde dan digantikan oleh Setien nyatanya justru memabawa jurang kegagalan menyertai Barcelona, terbukti dengan direbutnya LaLiga Spanyol dan alami pembantaian di Liga Champions. Mengerti akan masalahnya, Koeman langsung bikin rencana rahasia untuk Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann.

"Rencana saat ini ialah memainkan Frenkie de Jong dengan posisi yang sama kala bermain di Timnas Belanda. Saya ingat ketika menghadiri pertandingan Barcelona dan melihat dia berada pada posisi yang tak pantas," ucap legenda sepak bola asal Kincir Angin itu dilansir Goal International.

"Hal yang sama pun juga berlaku untuk Antoine Griezmann karena dia bukanlah seorang winger tradisional, sehingga harus dimainkan dalam posisi yang pantas. Yang jelas dia harus menjalani peran yang bisa memunculkan potensi secara maksimal, dan disinilah tugas utama saya sebagai pelatih," tambahnya.

Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam, de Jong nyatanya punya pengaruh besar dalam lini tengah Azulgrana. Potensi dari gelandang tengah ini pun dipastikan bisa kian meningkat mengingat ia akan dilatih oleh mantan juru taktik di tingkat Timnas Belanda.

Lain halnya dengan Griezmann, datang dengan mahar 120 juta euro (Rp2 triliun), ia malah kurang tampil impresif walaupun catatkan statistik debut 15 gol dalam 48 pertandingan. Hadirnya sang pelatih baru diharapkan bisa jadi solusi ketidaksesuaiannya dengan duet Lionel Messi dan Luis Suarez.

Sudah punya rencana untuk maksimalkan dua bintang utama tersebut, kini Barcelona malah hadapi masalah baru usai Lionel Messi dikabarkan masih berencana untuk hengkang. Mengingat peran serta sang kapten, Koeman kabarnya sedang meminta ketersediaan La Pulga memasuki musim baru LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%