Liga Inggris

Liverpool Takut Datangnya Thiago Alcantara Bakal Merusak Skuad

Jumat, 21 Agustus 2020 10:19 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Juara Liga Inggris musim 2019/2020, Liverpool selalu dikaitkan dengan pemain Byaern Munchen, Thiago Alcantara. Copyright: © A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Juara Liga Inggris musim 2019/2020, Liverpool selalu dikaitkan dengan pemain Byaern Munchen, Thiago Alcantara.

INDOSPORT.COM - Juara Liga Inggris musim 2019/2020, Liverpool selalu dikaitkan dengan pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Namun, masih ada ketakutan jika kedatangannya akan membuat rusak skuad yang sudah dibentuk musim ini.

Masa bakti Thiago Alcantara di Bayern Munchen terbilang hanya menyisakan satu tahun saja. Terlebih sang pelatih, Hansi Flick juga mengkonfirmasi bahwa anak asuhnya tersebut sudah menginginkan untuk hengkang dari Allianz Arena.

Niat Thiago sendiri untuk meninggalkan Bayern Munchen sudah terlihat saat dirinya menolak untuk memperpanjang kontraknya. Mengingat masa baktinya hanya tinggal satu tahun lagi, pihak klub tidak punya pilihan untuk melepasnya di musim panas ini.

Untuk menginginkan jasa dari Thiago, pihak Bayern Munchen sendiri tidak meminta banyak, mereka hanya melepasakannya dengan harga sebesar 27,2 juta Poundsterling atau sekitar 525 miliar rupiah bagi siapa saja yang menginginkannya.

Melihat kabar bahwa Thiago Alcantara akan dijual oleh Bayern Munchen, apalagi dengan biaya yang bisa dijangkau oleh Liverpool, membuat pihak klub ingin mendatangkan pemain asal Spanyol tersebut ke Anfield Stadium untuk bermain di musim depan.

Kendati demikian, hingga saat ini masih belum ada kejelasan dari pihak Liverpool untuk mendatangakannya. Ada beberapa kabar mengenai alasan kenapa The Reds belum bergerak untuk mendapatkan Thiago Alcantara.

Dilansir dari Marca, alasan yang paling kuat adalah karena tim Liverpool yang ditangani oleh Jurgen Klopp sudah terlanjur erat dan takut berpotensi merusak skuad kalau pihak klub mendatangkan pemain baru musim ini.

Lebih lanjut laoporan tersebut mengatakan bajwa Liverpool menjadi ragu untuk meneruskan pemburuan Thiago Alcantara. Mereka takkan berupaya embawa mantan pemain Barcelona itu ke Anfield kecuali ada gelandang yang memutuskan hengkang dalam waktu dekat ini.

Kendati demikian, Liverpool rupanya tak akan pernah melepas salah satu dari gelandangnya yang sudah ada sekarang dalam waktu dekat ini. James Milner, Naby, Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain diyakini akan diberikan kesempatan bermain lebih banyak di musim depan.

Sementara itu, komposisi tiga gelandang yang beranggotakan Jordan Henderson, Fabinho dan Georginio Wijnaldum pun napaknya tak akan perna di bongkar oleh Jurgen Klopp. Akan tetapi, terdapat satu nama yang akan gengkang musim panas ini.

Pemain yang dimaskud itu adalah Wijnaldum. Situasinya saat ini kurang lebih mirip dengan Thiago Alcantara. Kontraknya hanya tersisa satu athun dan pihak klub sedang berupaya menambah masa baktinya.

Naun hingga saat ini masih belum ada tim lain, selain Liverpool yang tertarik untuk mendatangkan Thiago Alcantara. Dari pihak The Reds sendiri juga belum ada kejelasan mengenai keminatannya untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%