Bursa Transfer

Masih Minati Wonderkid Incaran Rangnick, AC Milan Siap Tumbalkan Gelandangnya

Jumat, 21 Agustus 2020 21:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Gualter Fatia/Getty Images
AC Milan ternyata masih meminati gelandang incaran Ralf Rangnick, Florentino Luis. Demi memboyongnya, Rossoneri siap melakukan barter pemain dengan Benfica. Copyright: © Gualter Fatia/Getty Images
AC Milan ternyata masih meminati gelandang incaran Ralf Rangnick, Florentino Luis. Demi memboyongnya, Rossoneri siap melakukan barter pemain dengan Benfica.

INDOSPORT.COM – AC Milan ternyata masih meminati gelandang incaran Ralf Rangnick, Florentino Luis. Demi memboyongnya, Rossoneri siap melakukan barter pemain dengan Benfica.

Meski sempat santer dikabarkan bakal mendatangkan Ralf Rangnick untuk menjadi pelatih baru musim depan, AC Milan akhirnya mengambil langkah berbeda. Manajemen klub memutuskan mempertahankan pelatih Stefano Pioli dan memberinya kontrak baru untuk dua musim ke depan.

Keputusan ini diambil setelah Pioli dinilai berhasil membangkitkan Rossoneri di paruh kedua kompetisi. Dimotori oleh Zlatan Ibrahimovic, AC Milan akhirnya finis di peringkat 6 klasemen akhir Serie A Italia dan meraih tiket ke Liga Europa musim depan.

Meski demikian, rupanya pemain yang menjadi incaran Ralf Rangnick jika ia jadi membesut AC Milan, tetap diburu oleh manajemen klub di bursa transfer kali ini. Dilansir Sempre Milan, salah satu sosok yang dimaksud adalah Florentino Luis, gelandang muda milik Benfica.

Rangnick tadinya berniat menjadikan bintang berusia 21 tahun itu sebagai partner Ismael Bennacer di lini tengah. Namun, batalnya pria Jerman itu datang ke San Siro tidak membuat manajemen Milan mencoret nama sang wonderkid dari daftar belanja.

Demi mendatangkan pemain asal Portugal itu, AC Milan kini siap mengorbankan satu pemainnya, yakni Alen Halilovic. Pasalnya, Benfica yang merupakan klub pemilik Luis meminati pemain asal Kroasia itu, sedangkan Milan sendiri tidak terlalu membutuhkan jasanya.

Musim 2019/2020, Alen Halilovic tergusur dari skuat utama dan harus menjalani masa peminjaman di Heerenveen. Pemain 24 tahun ini kini telah kembali dari masa peminjaman, tapi diprediksi tetap akan kesulitan mencuri perhatian Pioli.

Manajemen AC Milan pun berharap masuknya nama Alen Halilovic ke dalam penawaran membuat Benfica mau menurunkan harga Florentino Luis. Sebelumnya, pemain asal Portugal itu dibanderol 30 juta euro (Rp520 miliar).

Florentino Luis sendiri sebenarnya tidak banyak bermain bersama tim utama Benfica sepanjang musim lalu, dengan hanya mencatatkan 18 penampilan di semua kompetisi. Namun, ia dianggap sebagai salah satu bakat muda terbaik Portugal, dan merupakan andalan Timnas Portugal U-20.