Bursa Transfer

Murah dan Tak Dipakai, AC Milan Incar Bintang Muda Real Madrid Ini

Jumat, 21 Agustus 2020 20:04 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© realmadrid.com
Pemain muda Real Madrid, Brahim Diaz tampil sangat bagus kontra Huesca di pertandingan LaLiga Spanyol, Senin (01/04/19) dini hari WIB. Copyright: © realmadrid.com
Pemain muda Real Madrid, Brahim Diaz tampil sangat bagus kontra Huesca di pertandingan LaLiga Spanyol, Senin (01/04/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Dalam beberapa pekan terakhir, AC Milan, telah dikaitkan dengan beberapa nama di pasaran, termasuk pemain muda Real Madrid, Brahim Diaz. 

Planeta Milan mengklaim bahwa Rossoneri telah mengincar Brahim Diaz sejak bursa transfer musim dingin Januari 2020. 

Kini, direktur teknik Milan, Paolo Maldini, dikabarkan kembali membuka komunikasi dengan pihak sang pemain. 

Milan tampaknya ingin memanfaatkan momen di mana Brahim Diaz jarang terpakai di tim senior Real Madrid. 

Menurut Transfermarkt, pemain berusia 21 tahun itu tercatat tampil di 15 pertandingan LaLiga dengan total waktu 436 menit atau 7 jam. Sementara di Liga Champions, ia mendapat 4 kali kesempatan bermain dengan total waktu 69 menit. 

Januari lalu, Brahim Diaz masih memiliki klausul pelepasan sebesar 17 juta euro (Rp296 miliar). Namun, karena jarang dimainkan kini turun menjadi 13,5 juta euro atau sekitar Rp235 miliar. 

Hal inilah yang membuat AC Milan semakin tergiur mendatangkan eks wonderkid Manchester City tersebut. 

Brahim Diaz dinilai sebagai sosok muda, berbakat, dan datang dari klub top yang notebene baru menjuarai gelar LaLiga Spanyol 2019/20. 

Rossoneri berharap Brahim Diaz mampu mengikuti jejak Theo Hernandez yang bersinar di San Siro pasca diboyong dari Real Madrid musim lalu.