Liga Italia

Minim Prestasi Internasional, Ranking UEFA AC Milan Terjun Bebas

Sabtu, 22 Agustus 2020 14:52 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AMA/Corbis via Getty Images
Minim Prestasi Internasional, Ranking UEFA AC Milan Terjun Bebas Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Minim Prestasi Internasional, Ranking UEFA AC Milan Terjun Bebas

INDOSPORT.COM - Klub asal Serie A Liga Italia, AC Milan saat ini mengalami penurunan peringkat yang merosot jauh dari UEFA. Hal ini dikarenakan Rossoneri mimin prestasi di kancah internasional.

AC Milan adalah salah satu klub yang juga memiliki kontribusi dan peran penting dalam kompetisi di kancah Eropa, seperti Liga Champions. Mereka selalu berpartisipasi hingga diakui oleh banyak klub yang merasa menjadi pesaingnya.

Namun, di masa-masa sulit beberapa tahun terakhir, AC Milan pun sangat susah dalam mempertahankan titel pesaing di kancah Liga Champions. Mereka harus berjuang di penyisihan grup dan lebih parahnya tidak berpartisipasi sama sekali.

Melihat hal tersebut, AC Milan akhirnya terperosok jauh dan mengalami penurunan peringkat dari UEFA karena musim ini tidak berpartisipasi dalam kompetisi Liga Champions. Saat ini Milan berada di peringkat 81 UEFA.

Tentunya hal tersebut menjadi penurunan yang sangat drastis di pasukan Pioli musim ini. Namun, mereka akan kembali membuktikan kegarangannya dalam kancah Eropa usai dinyatakan lolos ke Liga Europa musim depan.

Hal ini dikarenakan AC Milan berhasil finis di posisi keenam dalam daftar klasemen akhir Serie A Liga Italia.

Rossoneri memiliki kewajiban dalam waktu yang terbilang singkat ini untuk mengatasi semua pertandingan kualifikasi dan selanjutnya akan bertarung demi mendapatkan gelar juara di Eropa dan menaikkan peringkat mereka kembali.

Jika AC Milan tidak bisa lolos ke kompetisi Eropa berarti mereka akan kehilangan beberapa poin untuk menaikkan peringkat mereka. Apalagi, pasukan Pioli tidak akan mendapatkan pemasukan yang artinya tidak bisa membeli pemain-pemain top.

Bagaimanapun, peringkat ke-81 UEFA ini tidak cukup baik untuk AC Milan dan mereka sekarang perlu membangun penampilan yang luar biasa untuk menghadapi kompetisi Serie A Liga Italia di musim 2021/2020.