Liga Indonesia

Liga 1 Pakai Regulasi Pemain U-20, Ini Tanggapan Bintang Persib Bandung

Minggu, 23 Agustus 2020 23:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Zalnando dikawal ketat pemain Arema FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Zalnando dikawal ketat pemain Arema FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Persib Bandung, Zalnando, menanggapi rencana penerapan regulasi pemain U-20 saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan kembali pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. 

Menurut Zalnando, penerapan regulasi pemain U-20 tersebut akan membuat persaingan untuk mendapat kesempatan bermain semakin ketat. Lantaran, setiap pertandingan tim harus memasukan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). 

Meski begitu, pemain asal Cimahi ini akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar mendapat kesempatan bermain dari pelatih Robert Rene Alberts di Liga 1 2020

"Saya melihatnya bagus untuk persaingan antar pemain. Ini bisa memotivasi saya untuk lebih baik lagi. Lebih bekerja keras pastinya. Persaingan akan semakin ketat dan itu bagus buat tim," kata Zalnando dikutip dari laman Persib, Minggu (23/08/2020). 

Saat ini, Persib sudah memiliki dua pemain U-20 yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. Selain itu, rencanannya tim Maung Bandung akan mendatangkan kembali pemain muda yang bersal dari Diklat Persib. 

Sebelum bergabung dengan Persib, pemain U-20 dari Diklat Persib tersebut akan menjalani swab test lebih dulu dan akan dipantau kualitasnya oleh pelatih, Robert Rene Alberts. 

Sementara itu, Zalnando menuturkan, kondisinya semakin bugar setelah menjalankan program latihan bersama skuat Maung Bandung selama dua pekan. Ia merasa optimis, saat kick off Liga 1 2020 sudah berada dalam level siap bertanding. 

"Alhamdulillah kondisi kebugaran dengan latihan bersama ini progresnya terasa. Kondisi saya sudah semakin meningkat," tegas pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC ini. 

Persib masih memiliki waktu persiapan sekitar lima pekan, sebelum kick-off Liga 1 2020 yang akan berlangsung pada 1 Oktober mendatang.