Bursa Transfer

Saling Sikut, PSG, Inter Milan, dan Juventus Berebut Tampung Lionel Messi

Minggu, 23 Agustus 2020 10:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi tengah diincar oleh beberapa klub besar seperti Inter Milan, Paris Saint-Germain dan Juventus. Ketiga klub ingin mendapatkan dirinya musim depan. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi tengah diincar oleh beberapa klub besar seperti Inter Milan, Paris Saint-Germain dan Juventus. Ketiga klub ingin mendapatkan dirinya musim depan.

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona, Lionel Messi tengah diincar oleh beberapa klub besar seperti Inter Milan, Paris Saint-Germain, dan Juventus. Ketiga klub ini ingin mendapatkan dirinya musim depan.

Berita mengenai masa depan Lionel Messi di Barcelona belakangan ini makin sering terlihat di banyak media setelah sanga pemain dinilai ingin meninggalkan klub yang sudah ia bela sejak 2001.

Jika Lionel Messi memutuskan hengkang dari Barcelona, pihak petinggi klub harus melakukan apa yang dilakukan klub rivalnya, Real Madrid saat menjual Cristiano Ronaldo pada 2018, yakni menurunkan harganya.

Hal tersebut dikarenakan klausul Lionel Messi sendiri saat ini mencapai 700 juta euro (sekitar Rp12 triliun). Sungguh harga yang sangat tinggi untuk klub yang menginginkan jasanya musim depan.

Melihat kontrak Lionel Messi yang hanya menyisakan satu tahun saja membuat pihak klub harus segera melepas pemain berdarah Argentina ini. Sebab jika tidak, Barcelona akan kehilangan harga jual dan bisa dikatakan La Pulga berstatus bebas transfer.

Meski dianggap sudah tidak muda lagi, hampir semua klub masih menginginkan jasa pemain yang sudah berusia 33 tahun ini. Dilansir dari Daily Mail, terdapat beberapa klub yang ingin mendatangkannya dan klub itu adalah Paris Saint-Germain, Inter Milan dan Juventus.

Paris saint-Germain menjadi tim yang akan melakukan apapun demi bisa mendatangkan peraih enam Ballon d'Or tersebut. Meski sudah memiliki bintang seperti Neymar dan Kylian Mbappe, Les Parisiens masih ingin menjadikan La Pulg sebagai salah satu megabintangnya.

Sementara Inter Milan ini memang telah bermimpi mendatangkan pemain yang identik dengan nomor punggung 10 ini. Klub asal Italia tersebut siap mengeluarkan dana sebesar 260 juta euro(sekitar Rp4,52 triliun) demi Lionel Messi.

Sedangkan Juventus sendiri akan menjalin kemitraan untuk bintang Barcelona dan akan menjadikan kombinasi antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Meski sempat menjadi rival di LaLiga Spanyol, kedua pemain ini akan menjadi duet yang indah di Turin.

Ketiga tim ini akan saling sikut demi mendapatkan bintang Barcelona, bagaimana tidak performanya saja sudah tidak bisa diragukan lagi saat bermain di Camp Nou. Messi sendiri telah bermain apik sejak dirinya diangkat sebagai pemain di skuat utama pada 2005.

Kontribusinya sudah mendatangkan banyak kejayaan Barcelona dengan memenangkan berbagai gelar, mulai dari juara La Liga, Copa Del Rey, Liga Champions dan masih banyak lagi trofi yang disumbangkan oleh pemain asal Argentina tersebut.