Bursa Transfer

Man United Siap Gelontorkan Rp2,9 Triliun Demi Datangkan Wonderkid Barcelona

Selasa, 25 Agustus 2020 09:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Quality Sport Images/Getty Images
Tak kunjung berhasil mendatangkan pemain baru, Manchester United siap menggelontorkan 153 juta pounds (Rp2,9 triliun) demi memboyong Ansu Fati dari Barcelona. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Tak kunjung berhasil mendatangkan pemain baru, Manchester United siap menggelontorkan 153 juta pounds (Rp2,9 triliun) demi memboyong Ansu Fati dari Barcelona.

INDOSPORT.COM – Tak kunjung berhasil mendatangkan pemain baru, Manchester United siap menggelontorkan 153 juta pounds (Rp2,9 triliun) demi memboyong Ansu Fati dari Barcelona.

Bursa transfer musim panas ini terbilang macet bagi Manchester United. Tim Liga Inggris tersebut tak kunjung berhasil mendatangkan pemain baru meski santer dikaitkan dengan sejumlah nama, khususnya Jadon Sancho, bintang andalan Borussia Dortmund.

Salah satu hal yang menghambat kepindahan bintang Inggris berusia 20 tahun itu ke Old Trafford adalah tingginya banderol yang dipasang. Seperti diketahui, Borussia Dortmund baru mau melepas Sancho di bursa transfer kali ini jika Manchester United membayar 108 juta pounds (Rp2 triliun).

Menariknya, meski enggan membayar nominal tersebut untuk memboyong Sancho, Manchester United kini dilaporkan siap mendatangkan bintang Barcelona yang berharga lebih mahal.

Dilansir Daily Mail, Setan Merah siap menggelontorkan dana 153 juta pounds (Rp2,9 triliun) untuk mendatangkan Ansu Fati, wonderkid Blaugrana yang baru berusia 17 tahun.

Langkah itu diambil Manchester United supaya mereka bisa mendatangkan Ansu Fati sebelum si pemain menandatangani kontrak baru di Barcelona. Pasalnya, dalam kontrak baru tersebut direncanakan akan disertakan klausa tebus yang tidak masuk akal yakni 360 juta pounds (Rp6,9 triliun).

Dengan demikian, Setan Merah siap menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan sang wonderkid di bursa transfer kali ini, sebelum harganya melonjak menjadi lebih dari dua kali lipat.

Ansu Fati sendiri memang tampil memukau sepanjang musim 2019/2020 lalu. Meski baru berusia 17 tahun, ia tercatat tampil 33 kali untuk tim senior Barcelona, dengan sumbangan 8 gol dan 1 assist.

Performa tersebut bahkan membuatnya mendapatkan panggilan dari pelatih timnas senior Spanyol, Luis Enrique, untuk laga fase grup Nations League menghadapi Jerman dan Ukraina pada awal September nanti.

Di sisi lain, Barcelona sendiri berencana melakukan cuci gudang terhadap anggota skuatnya usai kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions. Namun, meski sejumlah pemain senior bakal dijual, pemain muda seperti Ansu Fati sebenarnya tidak termasuk dalam daftar jual.