Liga Indonesia

Baru Gabung Latihan, Begini Kondisi Fisik Ismed Sofyan

Rabu, 26 Agustus 2020 18:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persija
Aksi selebrasi selebrasi Ismed Sofya usai cetak gol ke gawang Borneo FC. Copyright: © Media Persija
Aksi selebrasi selebrasi Ismed Sofya usai cetak gol ke gawang Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Pemain veteran Persija Jakarta, Ismed Sofyan baru bergabung dan antusias menjalani latihan. Ia mengaku tidak kesulitan beradaptasi dan kondisi fisiknya tetap prima meski vakum latihan normal akibat pandemi dan berusia 40 tahun.

Ismed tetap bugar karena menjalankan program latihan mandiri selama libur Liga 1 2020. Ia pun siap berlatih untuk menghadapi lanjutan kompetisi pada Oktober mendatang.

"Saya senang kembali berkumpul dengan teman-teman dan siap mengikuti segala arahan termasuk latihan fisik. Sebelumnya meski di rumah, saya tetap latihan mandiri dan ini membantu saya beradaptasi pada program latihan," tutur pemain bernomor punggung 14 itu.

Persija masih fokus menggelar latihan fisik selama sepekan terakhir. Kemarin, Rezaldi Hehanussa dkk, meningkatakan kebugaran dengan latihan gym dan seluruh pemain antusias mengikuti sesi tersebut.

Asisten pelatih Persija, Sudirman mengatakan tim pelatih ingin fisik para pemain sudah kembali 100 persen saat Liga 1 2020 bergulir kembali. Apalagi tim memiliki target tinggi untuk jadi juara tahun ini.

"Seperti yang diutarakan sebelumnya kami masih menekankan latihan fisik kepada para pemain. Tim pelatih ingin memastikan seluruh pemain tampil prima karena meski tidak ada degradasi, kami tetap ingin tampil maksimal dan meraih target tinggi," ujarnya dalam rilis klub.

Pada lanjutan Liga 1 2020, Persija Jakarta akan bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Tim memilih kota tersebut untuk menghemat pengeluaran akibat pandemi.