Liga Indonesia

Berpeluang Debut di Liga 1, Pemain Brasil Arema FC Bergantung Pelatih Baru

Rabu, 26 Agustus 2020 14:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hugo Guilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli ikut latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (18/08/20). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hugo Guilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli ikut latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (18/08/20).

INDOSPORT.COM - Arema FC menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada pelatih baru tim, perihal peluang bagi dua pemain muda asal Brasil untuk menjalani debut dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Kans itu terbuka lebar, imbas dari lowongnya satu slot pemain asing di tim Singo Edan. Slot itu diperuntukkan bagi pemain asing asal konfederasi sepak bola non Asia, setelah diisi oleh Jonathan Bauman.

Striker kebangsaan Argentina itu memilih mundur bersama Mario Gomez. Sementara satu slot lain khusus pemain asing Asia, sepeninggal Oh In-kyun yang menempuh opsi serupa.

"(Mengenai peluang debut di Liga 1) kami belum tahu. Bergantung kepada (rekomendasi) pelatih baru nantinya," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo pada Senin (23/08/20) lalu.

Merujuk pada posisi, Pedro Henrique Bartoli Jardim mendapatkan peluang besar dibanding rekannya. Lantaran peluang debut bagi Hugo Guilherme Correa Grillo juga bergantung pada perwujudan komitmen Matias Malvino defender asal Uruguay yang belum datang ke Malang.

"Kami akan melihat dulu perkembangan anak-anak ini. Kalau bagus, ya ada peluang kontrak jangka panjang," tandas dia.

Situasi itu pun membuat Elias Alderete menjadi satu-satunya pemain asing yang tersisa di skuat Arema FC saat ini. Striker Argentina itu memilih sikap berbeda dibanding Mario Gomez, meski berjasa besar telah membawanya ke Arema FC.