Liga Indonesia

Perihal Isu Naturalisasi, Arema FC Satu Sikap dengan MU

Rabu, 26 Agustus 2020 15:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC merekrut dua pemain muda asal Brasil untuk proyeksi jangka panjang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC merekrut dua pemain muda asal Brasil untuk proyeksi jangka panjang.

INDOSPORT.COM - Arema FC berada pada satu sikap yang sama dengan Madura United, setelah bergulirnya isu naturalisasi yang akan dilakukan terhadap pada pemain muda asal Brasil sebagai proyeksi Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 nanti.

Ruddy Widodo pun menjelaskan duduk perkara atas kedatangan dua pemain Brasil tersebut. Mereka adalah Hugo Guilherme Correa Grillo yang berposisi sebagai defender, juga Pedro Henrique Bartoli Jardim di posisi striker.

"Mereka datang atas rekomendasi agen, dan selaras dengan misi jangka panjang kami. Lalu, apa salahnya dicoba (melalui seleksi)," ujar General Manager Arema FC tersebut.

Lantas, bergulirnya isu naturalisasi yang melekat pada keduanya, itu bukan urusan klub. Lantaran perihal naturalisasi, domainnya ada pada tim nasional dan juga PSSI.

"Kalau pemain ini bagus dalam perkembangannya, maka klub akan memberi kontrak jangka panjang. Sebagai investasi juga," beber Ruddy Widodo.

"Siapa tahu, kualitas mereka dibutuhkan Tim Nasional (sehingga harus dinaturalisasi). Kebetulan tahun (2021) depan ada World Cup (U-20) juga," sambung dia.

Arema FC menjadi satu dari tiga klub yang kedatangan para pemain usia muda tersebut. Madura United tengah mengamati kualitas Robert Junior Rodrigues Santos, sementara Persija ada Thiago Apolinario Pereira dan Maike Henrique De Lima.