Bursa Transfer

Terbuka, AC Milan Masih Beri Kesempatan Alaves untuk Beli Pemain Ini

Rabu, 26 Agustus 2020 05:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya masih memberikan kesempatan kedua bagi Deportivo Alaves untuk memperjuangkan pemain mereka yang bernama Diego Laxalt.

AC Milan memang sudah tak membutuhkan jasa bek mereka, Diego Laxalt, untuk musim depan. Bersama dengan Davide Calabria dan Andrea Conti, Laxalt adalah pemain yang bakal dijual di bursa transfer pemain musim panas 2020.

Klub asal Spanyol, Deportivo Alaves, sebenarnya sudah lama berminat pada Laxalt yang berusia 27 tahun dan mereka pun telah memperjuangkannya di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Namun sayang, usaha mereka gagal.

Ternyata, Alaves masih belum menyerah. Mereka dikabarkan ingin kembali bekerja keras untuk bisa memboyong Laxalt di musim panas 2020. Kabarnya, sekarang AC Milan membanderol pemain asal Uruguay itu dengan harga 10 juta euro atau sekitar Rp172 miliar.

© Football Action
Diego Laxalt saat bersama Timnas Uruguay Copyright: Football ActionDiego Laxalt saat bersama Timnas Uruguay.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, Milan atau Rossoneri masih memberi kesempatan bagi Alaves untuk mengajukan penawaran mereka. Jika rumor ini benar, tentu keputusan ini bakal membuat klub Spanyol itu senang.

Hanya sayangnya, Alaves masih keberatan jika harus menggelontorkan Rp172 miliar untuk membeli Laxalt. Sehingga, mereka menyiapkan rencana cerdas, yaitu meminjam sang pemain selama satu musim dengan opsi pembelian di akhir kontrak.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun, klub Serie A Liga Italia itu sendiri kabarnya lebih ingin menjual sang bek ketimbang harus meminjamkannya terlebih dahulu di bursa transfer. Namun, tentu segala sesuatunya bisa berubah.

Diego Laxalt sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2018 yang lalu, tapi dipinjamkan ke Torino sejak 2019. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia dimainkan 20 kali, menyumbang satu assist, serta memiliki tingkat kesuksesan duel 46 persen per laga.