Liga Indonesia

Hore! PSS Sleman Dipastikan Kembali Berlatih Besok Sore

Kamis, 27 Agustus 2020 18:17 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Latihan PSS Sleman di Lapangan Yogyakarta Independet School (YIS), Jumat (06/03/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Latihan PSS Sleman di Lapangan Yogyakarta Independet School (YIS), Jumat (06/03/20).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman dipastikan kembali menggelar latihan rutin sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020, Jumat (28/08/20) sore. Kepastian itu disampaikan manajer tim, Danilo Fernando kepada awak media.

"Besok jam 15.30 WIB kita latihan di Lapangan YIS (Yogyakartan Independent School). Karena menjalankan protokol kesehatan, latihan berlangsung tertutup," kata Danilo Fernando, Kamis (27/08/20).

Sosok asal Brasil itu tak menampik keputusan menggelar latihan setelah hasil test swab pemain hingga official negatif dari Covid-19. Sebelumnya, PSS memang menggelar swab test, Minggu (23/08/20).

Keputusan itu tentu jadi kabar menggembirakan bagi pecinta tim Super Elang Jawa melihat klub kesayangannya kembali beraktivitas. Sudah lima bulan lebih PSS vakum setelah kompetisi terhemti karena pandemi Corona.

Direktur Utama (Dirut) PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Garcoa Paulo menjelaskan, langkah itu dilakukan demi mencegah penularan Covid-19 ke seluruh elemen tim mulai pelatih, pemain, hingga official. Tak hanya penonton, latihan tertutup itu juga berlaku untuk awak media.

"Tapi kami tetap mengakomodir teman-teman media. Nanti bisa disiapkan liputannya apakah melalui percakapan virtual dan sebagainya," paparnya.

Sementara Direktur Operasional PT PSS, Hempri Suyatna menjelaskan jika pihaknya sudah lama berkomunikasi dengan pengelola Lapangan YIS untuk latihan tim.