Liga Inggris

Thiago Alcantara Datang, Pemain Liverpool Ini Bakal Kena Tendang

Kamis, 27 Agustus 2020 19:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter@ChampionsLeague
Kedatangan Thiago Alcantara ke Anfield akan mengorbankan satu pemain Liverpool yang terpaksa harus kena tendang di bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © Twitter@ChampionsLeague
Kedatangan Thiago Alcantara ke Anfield akan mengorbankan satu pemain Liverpool yang terpaksa harus kena tendang di bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Thiago Alcantara ke Anfield akan mengorbankan satu pemain Liverpool yang terpaksa harus kena tendang di bursa transfer musim panas mendatang.

Sosok pemain itu menurut SPORT1 adalah Naby Keita. Keita dipercaya bakal ditendang dari Liverpool demi kedatangan Thiago Alcantara ke Anfield.

Didatangkan dari RB Leipzig 3 musim yang lalu dengan banderol senilai 52,75 juta poundsterling (sekitar 1 triliun rupiah), Keita telah mencatatkan 60 penampilan sejak bergabung dengan skuat asuhan Jurgen Klopp.

Namun inkonsistensi dan cedera yang dia alami membuat Klopp kemungkinan besar rela melepas bintang asal Guinea itu demi memberikan tempat bagi Coutinho yang disebut-sebut bakal kembali meraih kseuksesan bersama Liverpool.

Thiago saat ini telah memasuki akhir kontraknya bersama Bayern Munchen. Bersama FC Hollywood, dirinya tercatat telah meraih hampir segalanya termasuk raihan treble winner yang baru-baru ini mereka dapatkan.

Sebelum memastikan diri untuk meraih kemenangan di Liga Champions sekaligus mematenkan raihan treble winner mereka musim 2019/20 kemarin, Thiago memang sudah sejak lama santer dirumorkan bakal merapat ke Liverpool.

Bayern yang merasa tidak memiliki kuasa untuk menahan keinginan pemainnya tersebut tampaknya akan menerima tawaran yang setidaknya bakal memiliki nilai sebesar 27 juta poundsterling (523,4 miliar rupiah).

Kedatangan Thiago akan memberikan alternatif taktik serta skema permainan bagi Klopp. Dirinya akan menjadi satu-satunya pemain kreatif yang ada di Liverpool. Hal yang telah hilang sejak Philippe Coutinho hengkang ke Barcelona beberapa musim yang lalu.