Bola Internasional

Bos Bayern Munchen Sudah Putuskan Masa Depan Thiago Alcantara

Rabu, 26 Agustus 2020 21:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter@ChampionsLeague
INDOSPORT.COM - Bos Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, buka suara terkait masa depan gelandang andalanya yakni Thiago Alcantara untuk musim depan. Copyright: © Twitter@ChampionsLeague
INDOSPORT.COM - Bos Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, buka suara terkait masa depan gelandang andalanya yakni Thiago Alcantara untuk musim depan.

INDOSPORT.COM - Bos Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, buka suara terkait masa depan gelandang andalanya yakni Thiago Alcantara untuk musim depan. 

Saat ini, Thiago Alcantara dikabarkan sedang dikejar-kejar oleh jawara Liga Inggris 2019-2020 yaitu Liverpool dalam bursa transfer musim panas.

Tetapi hingga saat ini negosiasi Liverpool dengan Bayern Munchen masih berjalan alot. Hal itu lantaran Bayern Munchen hanya ingin melepas pemain berusia 29 tahun itu dengan harga 30 juta euro (Rp520 miliar).

Liverpool cukup keberatan dengan harga tersebut karena kontrak Thiago akan berakhir pada tahun depan. Bila Bayern Munchen tidak menurunkan harga, maka Liverpool bisa saja membajak Thiago dengan transfer gratis di musim depan.

Dilansir dari Bild, Bos Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, sudah mengadakan pertemuan terkait masa depan Thiago Alcantara. Ia pun telah menyadari kalau Thiago sudah tidak betah di Jerman dan ingin hengkang ke Liverpool.

"Kami selalu membaca berita tentang minat Liverpool. Kemarin kami mengadakan pertemuan dengan anggota kami dan seluruh keluarganya (Thiago Alcantara) dan mereka berjalan-jalan di sekitar alun-alun dengan nostalgia yang luar biasa di Allianz Arena, menurut saya." ujar Karl-Heinz Rummenigge.

"Momen itu terlihat seolah seperti perpisahan, dia telah mengambil keputusan (meninggalkan Munchen)," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Thiago Alcantara berseragam Bayern Munchen sejak 2013 silam pasca hengkang dari Barcelona. Ia telah bermain sebanyak 235 pertandingan di semua kompetisi.

Tujuh tahun memperkuat Bayern Munchen, Thiago Alcantara sukses menyumbang 31 gol serta 37 assist. Trofi Liga Champions musim 2019-2020 menjadi kado perpisahan istimewa yang ia berikan untuk para fans Munchen.