Liga Italia

Ibrahimovic Bakal Gunakan Nomor Keramat di AC Milan, Inzaghi: Kutukan Berakhir

Jumat, 28 Agustus 2020 08:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Marco Luzzani/Getty Images
Striker kawakan Zlatan Ibrahimovic disebut akan memakai nomor punggung keramat AC Milan di musim 2020/21. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Striker kawakan Zlatan Ibrahimovic disebut akan memakai nomor punggung keramat AC Milan di musim 2020/21.

INDOSPORT.COM - Striker kawakan Zlatan Ibrahimovic disebut akan memakai nomor punggung keramat AC Milan di musim 2020-2021. Keputusan Ibrahimovic membuat Filippo Inzaghi akhirnya buka suara.

Zlatan Ibrahimovic dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan AC Milan. Musim depan, pesepak bola asal Swedia ini diperkirakan akan mengubah nomor punggungnya dari 21 menjadi 9.

Nah, nomor 9 di AC Milan sendiri dinilai keramat. Sebab, sudah ada beberapa pemain gagal mengemban tanggung jawab berat karena memakai nomor punggung 9 di skuat Rossoneri.

Terbukti nama-nama seperti Fernando Torres, Gonzalo Higuain, Alex Pato, Andre Silva, Luis Adriano, Mattia Destro, Guanluca Lapadula, dan terbaru Krzystof Piatek adalah korban kutukan nomor 9.

Menariknya, pemakai nomor 9 yang sukses di AC Milan, Filippo Inzaghi kemudian angkat suara terkait rencana Ibrahimovic menggunakan nomor punggung yang dinilai keramat.

Inzaghi pun mendukung keputusan striker berusia 38 tahun ini. Ia bahkan mengatakan sejatinya kutukan itu tidak ada, pun kalau ada Ibrahimovic akan mengakhirinya.

"Itu membuat saya tersenyum. Memakai nomor 9 di Milan itu sulit bagi siapa saja, tapi kutukan itu tidak ada. Jika Ibrahimovic mengenakan nomor 9, kutukan sudah berakhir," ucap Inzaghi dikutip dari Football Italia.

"Ini seperti saya seharusnya mendapat kutukan dari Van Basten dan Weah. Tidak adil memensiunkan nomor ini. Ini baju penting yang akan mencetak gol lagi," imbuhnya.

Zlatan Ibrahimovic sendiri merupakan salah satu pemain penting bagi AC Milan. Kedatangan Ibrahimovic pada Januari 2020 berhasil mengangkat performa Rossoneri.