Bola Internasional

Gaji Terancam Dipotong, Pelatih Timnas Vietnam Langsung Ngamuk

Sabtu, 29 Agustus 2020 12:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© thethaovanhoa.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, terancam akan mendapatkan pemotongan gaji akibat ditundanya sejumlah turnamen tahun ini. Copyright: © thethaovanhoa.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, terancam akan mendapatkan pemotongan gaji akibat ditundanya sejumlah turnamen tahun ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, terancam akan mendapatkan pemotongan gaji akibat ditundanya sejumlah turnamen tahun ini.

Pandemi virus corona membuat Park Hang-seo gagal mempersiapkan Timnas Vietnam senior untuk menghadapi Piala AFF 2020 dan laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat diwawancarai oleh beberapa wartawan media Vietnam, Park Hang-seo tersinggung soal ancaman pemotongan gaji tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu merasa pertanyaan masalah gaji tidak pantas dilontarkan.

"Apa yang harus saya lakukan untuk membuat yang terbaik? Apakah akan mendapat pemotongan gaji?," kata Park Hang-seo dilansir dari Vnexpress.

"Gajinya sudah terinci di kontrak, kalau ada perubahan, kami harus tanda tangan lagi. Jadi, jangan bertanya semudah itu," ucapnya menambahkan.

Banyak yang mengira kalau Park Hang-seo akan seperti pelatih pada umumnya yang menganggur karena ditundanya sejumlah turnamen. Tetapi, dirinya memiliki rencana lain dengan kemudian mengumpulkan pemain timnas Vietnam U-22.

Bersama Timnas Vietnam U-22, pelatih berusia 62 tahun itu sudah menjalani pemusatan latihan sejak seminggu yang lalu demi mempersiapkan diri menghadapi SEA Games 2021.

Apalagi, dalam ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut Vietnam tidak ingin malu karena bermain sebagai tuan rumah.

Park Hang-seo juga ingin mempertahankan medali emas yang terakhir diperoleh di SEA Games 2019 lalu dengan mengalahkan Timnas Indonesia di laga final.