Bursa Transfer

Kecewa di Liverpool, Sadio Mane Mau Gantikan Messi di Barcelona

Sabtu, 29 Agustus 2020 21:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Peter Powell/Pool via Getty Images
Merasa sakit hati di Liverpool, Sadio Mane dikabarkan tertarik untuk gantikan Lionel Messi sekaligus bereuni dengan Ronald Koeman di Barcelona. Copyright: © Peter Powell/Pool via Getty Images
Merasa sakit hati di Liverpool, Sadio Mane dikabarkan tertarik untuk gantikan Lionel Messi sekaligus bereuni dengan Ronald Koeman di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kepergian Lionel Messi nampak tak bisa dihindari lagi oleh Barcelona. Sadio Mane kabarnya siap menjadi penggantinya di bursa transfer musim panas ini setelah merasa sakit hati di Liverpool.

Hasil mengecewakan sepanjang musim usai gagal menangkan satu gelar sekaligus dipermalukan 2-8 oleh Bayern Munchen di pentas Eropa sukses membuat Messi kian mantab tinggalkan Camp Nou. Ia merasa ragu perpanjang kerjasama usai tuntutan perubahan tak kunjung terjadi.

Bayangkan saja, walau sudah Eric Abidal selaku direktur olahraga dan pelatih utama, Quique Setien dipecat, bintang Argentina itu merasa belum cukup jika Josep Maria Bartomeu masih mengisi kursi presiden Barcelona. Bahkan Ronald Koeman sang pelatih baru kian memperkeruh suasana usai pemecatan sepihak empat pemain inti Barca.

Melihat kemungkinan Messi benar-benar akan pergi, Blaugrana pun tak perlu ambil pusing setelah Sadio Mane ucapkan diri tertarik untuk mengisi posisi lowong di garis depan mereka pada bursa transfer ini. Melansir laman berita Express, keputusan itu muncul lewat perhatian berbeda di kubu The Reds.

Ya, kabarnya Mane merasa frustasi kurang mendapat perhatian layakanya dua striker tandemnya yakni Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Meskipun bintang asal Senegal ini punya sepak terjang merlebihi ekspektasi, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool kabarnya lebih menyayangi Jordan Henderson dan Salah.

Menurut sumber yang sama, pemain berusia 28 tahun itu merasa sudah saatnya pergi dari Anfield dan merasakan sensasi dilatih oleh mantan pelatihnya sekaligus mencoba karier di Barcelona. Patut diketahui, Mane dan Koeman pernah bekerjasama di satu tim Liga Inggris, Southampton pada tahun 2014-2016.

Walaupun Saints tak kunjung meraih juara, performa hebat dari Mane cenderung muncul bekat tangan dingin mantan pelatihnya itu. Tak heran berkat potensi maksimal tersebut ia direkrut oleh Liverpool dan sisanya menjadi momen indah antar keduanya.

Sadio Mane nampak memang akan menjadi pengganti sepadan Lionel Messi usai catatkan statistik apik 81 gol dan 34 assists selama mengabdi bareng Jurgen Klopp. Agar Barcelona bisa meminangnya, Liverpool dikabarkan hanya mau berminat melepas sang striker dengan harga 107 juta poundsterling (Rp2 triliun).