In-depth

Membedah Formasi Mengerikan Chelsea Usai Belanja Jor-joran di Bursa Transfer

Sabtu, 29 Agustus 2020 12:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Membayangkan formasi mengerikan Chelsea usai jor-joran belanja pemain di bursa transfer Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Membayangkan formasi mengerikan Chelsea usai jor-joran belanja pemain di bursa transfer Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Membayangkan formasi mengerikan Chelsea usai jor-joran belanja pemain di bursa transfer Liga Inggris 2019-2020. 

Bursa transfer musim panas belum resmi dibuka dan skuat asuhan Frank Lampard telah mendatangkan 5 pemain baru untuk memperkuat mereka di gelaran Liga Inggris musim depan.

Hakim Ziyech direkrut dari Ajax, Timo Werner dari RB Leipzig, Ben Chilwell dari Leicester City, dan yang terakhir adalah Malang Sarr serta Thiago Silva yang datang dengan status bebas transfer. Kelima pemain yang menjadi wujud nyata ‘amukan’ Roman Abramovich pada performa Chelsea di musim 2019/20 kemarin.

Musim lalu meskipun berhasil tampil mengejutkan lewat racikan taktik segar dari Frank Lampard dan finis di posisi ke-4 klasemen akhir, Chelsea terlihat begitu rapuh dan tidak bisa menjaga penampilannya untuk terus konsisten.

Mereka memang berhasil meraih beberapa kemenangan penting di awal musim, tetapi tampaknya mereka kehabisan gas dan harus disalip oleh Manchester United yang sempat berada luar posisi 4 besar Liga Inggris.

Catatan mereka pun juga tidak terlalu bagus. Kebobolan 54 gol meskipun berhasil mencetak 66 gol adalah bukti lain yang menunjukkan begitu rapuhnya lini belakang mereka yang digalang oleh Antonio Rudiger dkk. Jumlah kebobolan mereka sendiri merupakan salah satu yang terburuk di Liga Inggris.

Lini belakang menjadi sorotan utama Chelsea sampai haru mendatangkan pelatih khusus untuk menangani lini belakang  selain juga mulai melakukan penawaran terhadap beberapa pemain yang ada di dalam daftar transfer mereka.

Hasilnya adalah kelima pemain yang didatangkan tanpa banyak sesumbar dan kedatangan mereka tak lain adalah wujud nyata dari kekecewaan Abramovich yang telah lama tidak melihat klub kesayangannya itu kembali mendominasi Liga Inggris.

Dan sepertinya transfer jor-joran Chelsea belum akan berhenti sampai di sini. Kai Havertz dikabarkan selangkah lagi bakal merapat ke Stamford Bridge yang kemungkinan besar masih akan disusul dengan 1 atau 2 pemain lagi, termasuk kiper. Lalu, bagaimana wajah formasi Chelsea musim depan?