Bursa Transfer

Bantu Lionel Messi Hengkang, Barcelona Langsung Pecat Sosok Ini

Minggu, 30 Agustus 2020 14:25 WIB
Editor: Coro Mountana
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Bantu Lionel Messi Hengkang, Barcelona Langsung Pecat Sosok Ini Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Bantu Lionel Messi Hengkang, Barcelona Langsung Pecat Sosok Ini

INDOSPORT.COM – Membantu Lionel Messi agar bisa hengkang, Barcelona diketahui langsung memecat sosok tersebut secara seketika.

Seperti yang dilaporkan Marca, Barcelona telah memecat sosok yang telah membantu Messi Menyusun strategi agar bisa hengkang. Sosok itu adalah firma hukum Barcelona sendiri yaitu Cuatrecasas.

Barcelona menilai jika apa yang dilakukan Cuatrecasas menyalahi aturn karena sudah memberi saran Messi agar bisa hengkang. Cuatrecasas memberi saran kepada Messi untuk mengirim burofaxnya ke Barcelona awal pekan ini dengan niatan ingin pergi.

Cuatrecasas selama ini dikenal sebagai badan hukum yang menasihati tentang cara terbaik klub dan pemain dalam menyelesaikan permasalahan kontrak. Dalam hal ini, Barcelona menilai firma hukum itu terlalu memihak Messi.

Duduk permasalahannya sendiri adalah mengenal klausul Messi bisa memutuskan hengkang kemanapun dengan tenggat waktu hingga Juni lalu. Seperti yang kita tahu jika segala kesepakatan yang terjadi hingga Juni, akan dimundurkan hingga musim selesai akibat virus corona.

Akan tetapi, Barcelona tetap mengacu pada kesepakatan hingga Juni lalu sehingga hak Messi untuk pergi kemanapun dihanguskan oleh tim. Dengan kata lain, siapapun yang ingin membeli Messi harus membayar kembali klausul pelepasan senilai 700 juta euro.

Messi pun bersikukuh jika hak untuk pergi secara gratis masih berlaku hingga saat ini mengacu pada aturan bursa transfer selama masa pandemi virus corona. Namun sepertinya Barcelona hanya mencari alasan saja agar bisa mempertahankan Messi.

Apapun akan dilakukan Barcelona agar Messi bisa tetap bermain dalam skuat asuhan Ronald Koeman. Termasuk memecat firma hukum mereka sendiri yang terbukti malah membantu Messi hengkang dari Barcelona.