Bursa Transfer

Liverpool Panik, Manchester United Dekati Penyerang RB Salzburg

Minggu, 30 Agustus 2020 18:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Gerrit van Keulen/BSR Agency/Getty Images
Manchester United siap menyaingi Liverpool dalam perburuan penyerang RB Salzburg, Patson Daka. Copyright: © Gerrit van Keulen/BSR Agency/Getty Images
Manchester United siap menyaingi Liverpool dalam perburuan penyerang RB Salzburg, Patson Daka.

INDOSPORT.COM – Manchester United kini masuk dalam perburuan penyerang RB Salzburg, Patson Daka usai melihat penampilan impresifnya di tur pramusim saat berhasil mencetak dua gol ke gawang rival abadinya, Liverpool.

Kebutuhan Man United terhadap sosok penyerang anyar bukan lagi menjadi rahasia. Kendati barisan penyerangnya moncer di musim 2019/20, tetap saja ada sebuah ketakutan besar jikalau barisan penyerangnya tumpul sewaktu-waktu.

Sejauh ini, Man United kerap mengandalkan Anthony Martial dan Marcus Rashford sebagai penyerang. Terkadang ada nama Mason Greenwood dan Odion Ighalo yang juga bisa dipasang sebagai penyerang tunggal.

Namun timpangnya kran gol di antara keempat penyerang andalannya tersebut membuat manajemen Man United beralih mencari penyerang lainnya. Selain itu, Ighalo pun rencana akan dilepas menyusul buruknya penampilan serta statusnya sebagai pemain pinjaman.

Untuk mengatasi hal tersebut, Manchester United pun langsung terjun ke bursa transfer dan mengidentifikasi nama Patson Daka sebagai sosok yang tepat. Hal ini tercermin dari penampilan impresifnya yang mampu mencetak dua gol di laga pramusim melawan Liverpool.

Nama Daka sejatinya tak banyak diperbincangkan oleh para pecinta sepak bola sebelumnya. Wajar saja, di awal musim 2019/20 silam, namanya tertutupi oleh keganasan Erling Braut Haaland.

Namun jika menilik catatan golnya di musim lalu, wajar jika pemain berusia 21 tahun ini masuk daftar buruan Man United. Sepanjang musim 2019/20 saja, ia mampu mencetak 24 gol dalam 31 penampilan di Liga Austria.

Dengan catatan tersebut, wajar jika Manchester United meliriknya untuk mengisi barisan penyerang Setan Merah. Namun usaha The Red Devils untuk memboyongnya dari RB Salzburg takkan mudah. Sebab, Liverpool juga diam-diam mengincarnya usai gagal memboyong Timo Werner.