Liga Spanyol

Terungkap! 2 Alasan Koeman 'Paksa' Barcelona Kejar Pemain Liverpool

Minggu, 30 Agustus 2020 03:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/Getty Images
Ini dia dua alasan Ronald Koeman ingin kejar gelandang Liverpool ke Barcelona. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Ini dia dua alasan Ronald Koeman ingin kejar gelandang Liverpool ke Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Barcelona, Ronald Koeman, ternyata memiliki dua alasan yang membuat dirinya sangat tertarik untuk mendatangkan gelandang Liverpool ini.

Ronald Koeman memang sedang dikabarkan mengincar gelandang Liverpool yang bernama Georginio Wijnaldum di bursa transfer pemain musim panas 2020. Ketertarikan Koeman berdasarkan ia pernah melatih Wijnaldum di masa lalu.

Ia pun ingin mendatangkan gelandang asal Belanda berusia 29 tahun itu ke Camp Nou. Ternyata, langkah Koeman itu bukan tanpa alasan. Sang pelatih sangat yakin bahwa Wijnaldum bakal bersinar jika gabung ke Barcelona.

Melansir dari laman portal berita olahraga Team Talk, setidaknya ada dua alasan kuat yang membuat sang pelatih begitu bernafsu untuk memboyong pemain Liverpool tersebut. Pertama, Wijnaldum adalah pemain yang fleksibel, artinya ia bisa ditempatkan di wilayah mana pun di lini tengah.

Kedua, Barcelona atau Blaugrana sudah punya pemain Belanda juga, yaitu Frenkie de Jong. Jika Wijnaldum merapat ke Camp Nou, Koeman bisa meminta De Jong untuk bersama-sama membantu Wijnaldum agar bisa cepat beradaptasi denggan atmosfer Camp Nou.

Dua alasan itulah yang kabarnya membuat Koeman sangat ingin merekrut Wijnaldum. Hanya saja, Barcelona wajib menjual beberapa pemain terlebih dahulu di bursa transfer pemain 2020 untuk menambah dana belanja mereka.

Bisa saja, dengan kedatangan gelandang Liverpool tersebut, Barcelona sudah memutuskan untuk melepas Arturo Vidal dan Ivan Rakitic saat bursa transfer. Karena, dua pemain itu memang kabarnya tidak akan menjadi bagian dari rencana besar Koeman di LaLiga Spanyol musim depan.

Sementara itu, Georginio Wijnaldum sendiri telah membela Liverpool sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 19 gol dan menyumbang 16 assist dari ttoal 186 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%