Liga Indonesia

Penyerangnya Ikut TC Timnas U-19 di Kroasia, Dejan Antonic Beri Pesan

Minggu, 30 Agustus 2020 16:24 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin saat berlatih di Lapangan Universitas Islam Indonesia, Sleman, Senin (16/09/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin saat berlatih di Lapangan Universitas Islam Indonesia, Sleman, Senin (16/09/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penyerang PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar terbang ke Kroasia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. Pemain berusia 18 tahun itu memang tak pernah absen dari TC.

Bagi PSS, Saddam jadi satu-satunya wakil di Timnas Indonesia saat ini. Sebelumnya memang ada Irfan Bachdim, namun training camp Timnas Senior sementara berhenti.

"Kita semua senang Saddam dibawa ke Kroasia. Dia pemain muda yang punya potensi bagus sekali," kata Dejan kepada INDOSPORT, Minggu (30/08/20).

"Semoga Saddam bisa mendapat kesempatan untuk bermain. Tak hanya di Timnas U-19, ke depan nanti juga di senior," tambah dia.

Juru taktik asal Serbia itu yakin jika anak asuhnya di tim Super Elang Jawa akan bekerja keras di timnas. Meski demikian, Dejan juga tak lupa memberikan wejangan penting untuk bomber asal Jepara tersebut.

"Sekali lagi, Saddam harus fokus dan bekerja keras saat latihan maupun bertanding. Ini kesempatan bagus untuk dia semakin berkembang," papar eks pelatih Borneo FC tersebut.

Kebersamaan Saddam Emiruddin Gaffar bersama Timnas Indonesia U-19 bakal cukup panjang. Sebab, Shin Tae-yong memutuskan tim langsng terbang ke Uzbekistan untuk ajang Piala Asia U-19 2020 setelah dari Kroasia dan tak lebih dulu balik ke Tanah Air.