Liga Indonesia

Pesan Anggota DPR untuk 28 Pemain Timnas yang Berangkat ke Kroasia

Minggu, 30 Agustus 2020 20:54 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dokumen Pribadi
Yoyok Sukawi, anggota DPR sekaligus pimpinan PSIS Semarang Copyright: © Dokumen Pribadi
Yoyok Sukawi, anggota DPR sekaligus pimpinan PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi memiliki pesan khusus kepada 28 penggawa Timnas Indonesia U-19 yang berkesempatan melakukan pemusatan latihan di Kroasia mulai akhir Agustus ini.

Menurut pria asal Semarang ini, 28 anak yang ditunjuk Shin Tae-yong untuk berangkat ke Kroasia harus memanfaatkan pemusatan latihan di Eropa sebagai sarana menggali ilmu.

“Pertama selamat untuk anak-anakku yang berkesempatan melakukan Training Center di Kroasia. Tidak semua pemuda di Indonesia bisa merasakan hal tersebut, jadi kalian yang berkesempatan kali ini, harus memanfaatkan betul untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya,” tutur Yoyok Sukawi, Minggu (30/08/20).

“Kalau kalian mau memanfaatkan TC di Kroasia dalam rangka mencari ilmu, pasti akan bermanfaat bagi masa depan sepak bola Indonesia. Yang terdekat, bisa mengukir prestasi di kancah Piala Asia atau pun Piala Dunia tahun depan,” imbuh Legislator asal Partai Demokrat ini.

Pria yang juga CEO PSIS Semarang ini menambahkan bahwa TC di Kroasia bisa menjadi sebagai ajang pembuktian bagi anak-anak muda Indonesia bahwa mereka lebih layak bermain dengan lambang Garuda di dada daripada harus melakukan naturalisasi.

Pasalnya selama berada di Kroasia, Timnas U-19 akan berkesempatan melakukan uji coba dengan negara-negara yang sudah memiliki kekuatan di dunia sepak bola seperti tuan rumah Kroasia, Arab Saudi, Qatar, dan Bulgaria.

“Di tengah isu naturalisasi pemain asing, TC di Kroasia bisa jadi ajang pembuktian anak-anak muda Indonesia untuk tunjukkan permainan terbaik. Tidak harus menang, paling tidak bisa memberi perlawanan atau pun menunjukkan permainan yang menghibur,” pungkas Yoyok Sukawi.

Sebagai tambahan informasi, saat ini 28 penggawa Timnas U-19 beserta official telah tiba di Kroasia setelah berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Sabtu (29/08/20) kemarin.