Bola Internasional

Ada dari Inter Milan, Ini 5 Pemain Argentina Terbaik di Dunia

Senin, 31 Agustus 2020 15:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
Ada dari Inter Milan, ini pemain asal Argentina terbaik di dunia. Copyright: © Getty Image
Ada dari Inter Milan, ini pemain asal Argentina terbaik di dunia.

INDOSPORT.COM - Bicara soal pemain terhebat asal Argentina, pasti yang terlintas selalu Lionel Messi, winger Barcelona. Termasuk dirinya dan ada dari Inter Milan, ini lima pemain terbaik asal salah satu negara Amerika Selatan itu.

Meskipun benua Eropa dikenal akan penghasil pemain-pemain dengan daya magis dan karisma di lapangan, mereka tetap tak mampu bersaing dengan negara Argentina. Ya, salah satu negara di benua Amerika tersebut sudah sukses menciptakan para pemain berkualitas tiada tara yang sukses menguasai berbagai liga Benua Biru.

Sebut saja legenda La Albiceleste, Diego Maradona yang sempat menggebrak performa gemilang bareng Napoli dan Barcelona, lalu Alfredo Di Stefano selaku pemain terbaik sepanjang masa Real Madrid. Sebagian besar dari mereka kebanyakan sudah pensiun.

Akan tetapi Argentina tetap tidak mati gaya, lain dulu lain sekarang mereka mampu miliki Lionel Messi yang sudah mendapat predikat terbaik sejagad. Selama 16 musim LaLiga Spanyol, tak terhitung berapa banyak rekor dan trofi yang sudah pemain berusia 33 tahun ini persembahkan bagi El Barca.

Mengingat ia sudah kepala tiga dan masalah terjadi di Barcelona, Messi pun kian dekat dengan gantung sepatu layaknya para legenda. Termasuk dirinya, berikut INDOSPORT merangkum lima nama pemain asal Argentina terbaik sepanjang masa dilansir laman Sportskeeda.

5. Javier Mascherano

Punya julukan El Jefecito, Javier Mascherano termasuk sebagai pemain dengan ciri khas unik karena keunggulannya dalam kemampuan dan trik magis cepat. Kehebatan dirinya dilapangan kian lengkap kala bisa berposisi rangkap sebagai bek atau gelandang sekaligus memimpin rekan setimnya.

Sempat gemilang di Eropa dengan gabung West Ham United, Mascherano langsung bikin Liverpool yang saat itu ditukangi Rafa Benitez kepincut. Tak heran ia kemudian mengembangkan sayap ke Barcelona dan mampu bertahan delapan musim disana.

Mascherano juga sempat menjadi pilihan wajib Timnas Argentina karena kepemimpinannya. Akan tetapi masa-masa di Eropa harus berakhir usai injak usia 36 tahun. Ia kini masih aktif dalam dunia sepak bola dengan gabung klub utama negara asalnya, Estudiantes de La Plata.

4. Javier Zanetti

Javier Zanetti menjadi simbol nyata pemain Argentina yang cukup lama tunjukkan masa bakti bersama klub dan tingkat timnas. Bayangkan saja, ia hampir memiliki masa bakti dua dekade bersama Inter Milan dan tim nasional negara kelahirannya.  

Terhitung selama ia aktif bermain, Zanetti sudah catatkan 143 penampilan di tingkat laga internasional. Bekat kemampuan serbabisa serta cerdas ambil keputusan, ia mampu berikan serangan kejutan untuk kubu Nerazzurri sekaligus sukses berposisi geladang bertahan andal.

Zanetti termasuk sebagai pemain bertahan paling bisa diandalkan meskipun dalam tak masuk pilihan Timnas Argentina di Piala Dunia 2006 dan 2010. Tak termasuknya untuk bela negara menjadi kejadian terburuk sepanjang sejarah sepak bola La Albiceleste.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%