Bursa Transfer

Banyak Rekrut Pemain Bintang, Wonderkid Chelsea Malah Dibajak Juventus

Senin, 31 Agustus 2020 15:10 WIB
Editor: Coro Mountana
© Wallpaper Cave
Banyak Rekrut Pemain Bintang, Wonderkid Chelsea Malah Dibajak Juventus Copyright: © Wallpaper Cave
Banyak Rekrut Pemain Bintang, Wonderkid Chelsea Malah Dibajak Juventus

INDOSPORT.COM – Keberhasilan merekrut banyak pemain bintang rupanya harus dibayar mahal oleh Chelsea dengan wonderkid-nya dibajak oleh Juventus.

Chelsea baru saja kehilangan salah satu bintang muda terbaiknya bernama Samuel Iling yang baru berusia 16 tahun. Samuel Iling sendiri yang mengkonfirmasi jika dirinya telah meninggalkan Chelsea sembari mengucapkan terima kasih.

“Dengan emosional selama berada di Chelsea sejak muda benar-benar telah banyak membantu saya berkembang, tak hanya sebagai pemain tapi jug manusia. Saya berharap Chelsea mendapatkan yang terbaik untuk musim-musim mendatang,” kata Samuel Iling.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @samuelilingjr on

Chelsea awalnya berharap bisa mempertahankan Samuel Iling dengan memberikannya kontrak profesional pertamanya. Sayang kedatangan Juventus rupanya membuat penggawa Inggris U-17 itu lebih tertarik untuk pindah ke Turin.

Juventus sebenarnya tidak sendiri, mereka sempat harus bersaing dengan Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, Ajax Amsterdam dan Schalke. Namun Juventus yang berhasil memenangkan pertarungan mendapatkan Samuel Iling.

Kehilangan Samuel Iling yang begitu berbakat di Chelsea junior memang menjadi sebuah kerugian besar. Itu juga menjadi ironi mengingat begitu banyaknya pemain bintang yang direkrut Chelsea tetapi mereka gagal mempertahankan bintang mudanya.

Hingga saat ini, Chelsea sudah banyak mendapatkan pemain bintang sebut saja Thiago Silva, Malang Sarr, Ben Chilwell, Timo Werner dan Hakim Ziyech. Chelsea masih menunggu kedatangan Kai Havertz dan satu kiper baru untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga.