Liga Indonesia

Bukan Nasi Berlemak, Hansamu Yama Pamerkan Makanan Favoritnya

Senin, 31 Agustus 2020 12:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bukan nasi berlemak, inilah makanan favorit mantan kapten tim Timnas Indonesia, Hansamu Yama, di Persebaya Surabaya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bukan nasi berlemak, inilah makanan favorit mantan kapten tim Timnas Indonesia, Hansamu Yama, di Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1 2020, Persebaya Surabaya, yaitu Hansamu Yama Pranata, baru saja panen kritikan pedas netizen gara-gara makanan.

Hansamu Yama mendapat kritikan setelah mengunggah foto makanan mengandung banyak lemak di story Instagram pribadinya pada Senin (24/8/20).

Netizen tersulut emosi karena eks kapten timnas Indonesia itu malah menuliskan keterangan dengan hastag #yangpentinghalal dan #gituajakokrepot.

Banyaknya kritikan pedas yang diterima Hansamu Yama kemudian membuat Persebaya Surabaya ikut membela pemain andalannya tersebut.

Lewah video berdurasi enam menit 30 detik, chanel Youtube Persebaya menampilkan Chef Persebaya, Sony Saputra, yang mengungkapkan kalau makanan favorit Hansamu Yama sebenarnya adalah kebab ala Timur Tengah.

Sony Saputra juga mengajari bagaimana cara membuat kebab secara detail dan menjelaskan kalau makanan itu mengandung gizi bagus bagi pemain sepak bola.

"Kini saya mau mempersiapkan menu makanan favorit pemain andalan Persebaya nomor pungung 23, Hansamu Yama Pranata," kata Sony Saputra.

"Saat ini saya akan membuat makanan kesukaan Hansamu Yama yaitu kebab ala timur tenggah. Ini sudah ada sayuran, karbohidrat, dan proteinnya," ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, eks pemain Barito Putera itu sempat buka suara terkait kritikan dari sejumlah pihak. Ia menjelaskan kalau pemain juga butuh makan bebas tetapi tidak berlebihan.

Hansamu Yama sangat menyayangkan dengan sikap publik yang langsung menelan mentah-mentah foto makanan yang ia unggah di media sosial.