Liga Italia

Campakkan AC Milan, Bintang Rusia Pilih Bela Atalanta Karena Alasan Ini

Senin, 31 Agustus 2020 15:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Bintang Lokomotiv Moscow, Aleksey Miranchuk dikabarkan telah mencampakkan AC Milan dan akan segera bergabung bersama Atalanta di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Getty Images
Bintang Lokomotiv Moscow, Aleksey Miranchuk dikabarkan telah mencampakkan AC Milan dan akan segera bergabung bersama Atalanta di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Bintang Lokomotiv Moskva, Aleksey Miranchuk, dikabarkan telah mencampakkan AC Milan dan akan segera bergabung bersama Atalanta di bursa transfer musim panas ini.

Miranchuk kabarnya melakukan perpisahan dengan fans Lokomotiv Moskva setelah klubnya mengumumkan kepastian kepergian gelandang serang yang disebut-sebut sebagai yang terbaik di Rusia itu.

“Lokomotiv dan Atalanta telah mencapai kesepakatan transfer untuk Aleksey Miranchuk. Saat ini Miranchuk sedang menjalani tes medis dan akan segera diumumkan sebagai bagian baru dari skuad Atalanta,” bunyi pernyataan resmi Lokomotiv Moskva.

Atalanta dikabarkan menggelontorkan dana senilai 14,5 juta euro (sekitar Rp251,2 miliar) untuk memboyong Miranchuk ke Serie A Italia. Dirinya adalah pemain asli jebolan akademi Lokomotiv Moskva dan belum pernah bermain bagi klub lain.

“Saya ingin berterima kasih kepada para fans Lokomotiv. Ini waktunya saya mengejar mimpi dan saya berjanji kita akan bertemu lagi di lain kesempatan,” tutur Miranchuk dilansir dari laman resmi Lokomotiv Moskva.

Atalanta akan menjadi petualangan pertamanya di luar Rusia dan dirinya diharapkan dapat membuat pasukan Gian Paolo Gasperini menjadi lebih solid daripada musim lalu.

Sepanjang 2019-2020, Miranchuk tercatat berhasil mencetak 16 gol dan lima assist dari 32 penampilannya di ajang Liga Rusia, Liga Champions, dan Piala Super Rusia.

Sebelumnya, AC Milan menjadi klub yang sangat berminat mendatangkan Miranchuk. Namun, dirinya lebih memilih untuk membela Atalanta karena alasan tampil di Liga Champions.