Bola Internasional

Dicoret Shin Tae-yong dan Batal ke Kroasia, Pemain Timnas U-19 Unggah Kata Bijak

Senin, 31 Agustus 2020 12:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano, harus menerima kenyataan pahit setelah dicoret oleh Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano, harus menerima kenyataan pahit setelah dicoret oleh Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Serdy Ephy Fano, baru saja menerima kenyataan pahit setelah dicoret dari skuat timnas Indonesia U-19 oleh pelatih Shin Tae-yong.

Padahal, Shin Tae-yong baru saja memilih Serdy Ephy Fano dalam 30 pemain yang ikut dibawa untuk melakukan pemusatan latihan lanjutan di Kroasia.

Namun saat hari terakhir latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (29/8/2020) pagi WIB, Serdy Ephy justru mendapatkan sial karena bangun kesiangan.

Hal tersebut membuat pemain muda Bhayangkara FC itu terlambat datang latihan dan membuat Shin Tae-yong langsung mencoretnya.

Serdy Ephy sempat menyesal serta meminta maaf karena tindakan indisipliner yang ia tunjukkan kala mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-19.

Meski sempat bersedih, ia kemudian muncul di media sosial dan mengunggah kata-kata bijak di story Instagram pribadinya. Serdy percaya kalau kegagalan yang ia alami akan menjadi pengalaman berharga hingga bisa lebih sukses di masa depan.

"Janganlah bersungut-sungut. Tetapi Bersyukurlah atas setiap ujian yang kamu alami, karena ketahuilah bahwa Tuhan sedang mempersiapkanmu untuk HAL BESAR," tulis Serdy.

Tidak hanya Serdy Ephy, pelatih asal Korea Selatan itu juga mencoret pemain dari Vamos Indonesia, Ahmad Afhridrizal karena masalah kerterlambatan.

Mereka berdua diketahui merupakan teman satu kamar yang kompak bangun kesiangan di hari terakhir pemusatan latihan di Jakarta.

Dengan kejadian tersebut, tentu harapan mereka untuk ikut membela timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 bisa pupus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%