Liga Indonesia

Latihan Perdana Persebaya, Aji Santoso: Kondisi Anak-Anak Cukup Baik

Senin, 31 Agustus 2020 22:34 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Official Persebaya
Aji Santoso memimpin latihan perdana di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Copyright: © Official Persebaya
Aji Santoso memimpin latihan perdana di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Jelang lanjutan Liga 1, Persebaya Surabaya akhirnya menggelar latihan perdana secara bersama-sama di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Senin (31/08/20). Selama latihan tersebut, pelatih Aji Santoso cukup senang melihat kondisi pemainnya.

“Alhamdulillah kondisi pemain biar pun tidak 100 persen, tapi mereka masih cukup terjaga berat badannya,” kata Aji Santoso pada Senin (31/08/20).

Melihat kondisi seperti ini, pelatih 50 tahun itu merasa semuanya tampak cukup wajar, sebab hampir lima bulan lamanya mereka tidak berlatih bersama dan hanya melakukan latihan mandiri di rumah. Aji pun sudah memberikan sejumlah program kepada para pemainnya pada awal latihan perdana.

“Pada minggu-minggu awal ini saya lakukan conditioning terlebih dahulu,” lanjut pelatih yang berhasil memberikan juara pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 ini.

Sementara itu, pada saat latihan perdana Bajul Ijo secara tertutup pagi tadi, belum banyak pemain yang bergabung.

“Latihan perdana ini masih diikuti 20 orang pemain. Beberapa dari mereka belum bisa gabung karena masih menjalankan swab test,” beber bapak lima orang itu usai memimpin latihan Makan Konate dan kolega.

Aji Santoso memperkirakan skuatnya lengkap ikut berlatih bersama-sama pada Rabu (02/09/20). Disinggung pula soal pemain asing yang beberapa ikut berlatih, mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu mengatakan masih akan membahasnya dengan manajemen Persebaya.