Liga Europa

Resmi! Inilah Lawan Pertama AC Milan di Liga Europa

Senin, 31 Agustus 2020 20:53 WIB
Editor: Coro Mountana
© Liga Europa
Resmi! Inilah Lawan Pertama AC Milan di Liga Europa Copyright: © Liga Europa
Resmi! Inilah Lawan Pertama AC Milan di Liga Europa

INDOSPORT.COM – Sudah resmi, Shamrock Rovers akan menjadi lawan pertama AC Milan di ajang Liga Europa musim 2020/2021.

Kepastian itu didapat setelah dalam drawing yang dilakukan untuk kualifikasi kedua Liga Europa, AC Milan disebut akan bertanding dengan wakil Irlandia, Shamrock Rovers. Rencananya, Shamrock Rovers vs AC Milan akan berlangsung pada 17 September mendatang.

Dengan sistem satu leg, AC Milan nantinya akan bertanding di Stadion Tallaght yang berada di Dublin, Irlandia. Melawan Shamrock Rovers yang merupakan jagoan dari Irlandia jelas tidak akan mudah bagi AC Milan.

Pasalnya tim-tim asal Irlandia biasanya akan memainkan gaya sepak bola yang sangat fisik. Hal itu jelas tidak baik bagi AC Milan yang belum memulai musim barunya, tetapi jika diajak bermain fisik, bisa saja badai cedera yang akan didapatkan.

Shamrock Rovers sebelumnya lolos dari babak kualifikasi pertama Liga Europa setelah mengandaskan Ilves setelah menang adu penalty, 12-11. Sementara AC Milan yang baru saja akan memulai langkahnya di kualifikasi kedua Liga Europa pasti akan mengerahkan kekuatan utama.

Soalnya, target AC Milan tentu saja ingin melangkah jauh di Liga Europa. Masalahnya, jika sukses mengalahkan Shamrock Rovers, perjalanan AC Milan untuk masuk babak utama atau fase grup Liga Europa masih sangat panjang.

Setidaknya, AC Milan harus menang di babak ketiga dan play-off terlebih dahulu baru berhak main di babak utama Liga Europa. Kondisi AC Milan jelang dimulainya Liga Europa sedang berusaha menuntaskan kedatangan Sandro Tonali secepatnya.