Bursa Transfer

Striker Gagal AC Milan Bisa Muluskan Rencana Permanenkan Rebic

Senin, 31 Agustus 2020 04:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Ante Rebic punya kans dipermanenkan AC Milan. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Ante Rebic punya kans dipermanenkan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Striker pinjaman Ante Rebic yang tampil gacor bersama AC Milan diprediksi akan dipermanenkan setelah Andre Silva setuju untuk menetap di Eintracht Frankfurt.

Sebagaimana sobat Indosport ketahui, AC Milan dan Eintracht Frankfurt melakukan kesepakatan tukar pemain antara Andre Silva dengan Ante Rebic. Dua pemain itu sama-sama dalam status pinjaman dua musim tanpa opsi beli.

Kini setelah tampil memuaskan di paruh kedua musim 2019-2020, Rossoneri berkeinginan untuk mempermanenkan Rebic. Satu hal yang masih mengganjal adalah biaya transfernya yang cukup selangit, yakni 35 juta euro (sekitar Rp603 miliar).

Namun asa AC Milan untuk mendapatkan Rebic seutuhnya terbuka lebar. Dilansir dari Bild, Andre Silva menyatakan setuju untuk bertahan di Eintracht Frankfurt secara permanen.

Menurut laporan yang sama, kemungkinan antara AC Milan dan Eintracht Frankfurt tidak akan mengeluarkan uang sepeser pun untuk merealisasikan pertukaran ini. 

Tentu saja ini akan menjadi keuntungan bagi AC Milan. Pasalnya, Andre Silva menjadi salah satu pemain pesakitan yang gagal bersinar di klub peraih 18 scudetto itu. Padahal, ia didatangkan dengan mahar yang cukup menguras kantong.

Pada Juli 2017 lalu, AC Milan menggaet Andre Silva dari FC Porto dengan biaya 38 juta euro (sekitar Rp661 milar). Ekspektasi tinggi membuat pemain berpaspor Portugal itu tak bisa tampil maksimal. Bahkan setelah menjalanj satu musim, ia dipinjamkan ke Sevilla.

Andre Silva hanya bisa membuat dua biji gol dalam 25 laga di Serie A Liga Italia musim 2017-2018, sedangkan Rebic di musim pertamanya mampu menyarangkan 12 gol di 30 pertandingan musim 2019-2020.